Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluang Bisnis Dessert Box Kekinian Hatchi Bakes

Unit usaha yang didirikan pertama kali pada 2018 ini merupakan bentuk inovasi dari co-founder, Mario Rovani dan Vicky Kurniawan, yang lebih dulu telah merintis bisnis Japanese cheese cake, Kibo Cheese.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  09:06 WIB
 Bisnis Dessert Box Kekinian Hatchi Bakes
Bisnis Dessert Box Kekinian Hatchi Bakes

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis makanan penutup tumbuh menjadi tren sangat populer dalam dekade terakhir. Di antara puluhan bisnis makanan penutup populer, dessert box kini sedang menikmati masa kejayaannya.

Saat ini di Indonesia setidaknya ada dua pemain utama yang dapat dikatakan sebagai pelopor konsep makanan penutup dengan lapisan mousse, kue atau biskuit yang disajikan dalam kotak plastik persegi. Salah satunya adalah Hatchi Bakes.

Unit usaha yang didirikan pertama kali pada 2018 ini merupakan bentuk inovasi dari co-founder, Mario Rovani dan Vicky Kurniawan, yang lebih dulu telah merintis bisnis Japanese cheese cake, Kibo Cheese.

Mario yang mengenyam pendidikan culinary art di Jepang memanfaatkan keahliannya pada aspek pengembangan produk artisan dessert box sementara Vicky memiliki kendali atas manajemen bisnis.

Pengaruh kuliner Jepang banyak diimplementasikan pada varian menu Hatchi Bakes seperti Matcha Ichigo, Regal Cheese, Choco Strawberry, serta Lotus Tiramisu yang menjadi varian paling banyak dipesan.

Bagi mereka, hidangan dessert dengan resep ala Jepang memiliki keunikan dan nilai otentik yang tidak dapat ditemukan pada jenis kudapan penutup lainnya.

Dessert juga memiliki banyak sekali potensi untuk dikembangkan dan trennya bergerak sangat cepat, sehingga jika diperhatikan pasar seperti tidak pernah kehabisan ide baru untuk produk makanan manis ini.

Menurut Vicky, dessert box hadir untuk memudahkan cara untuk mengkonsumsi dessert agar dapat dinikmati oleh banyak orang.

Berbekal ilmu dari bisnis terdahulu, Kibo Cheese, keduanya melakukan proses research and development dengan modal sekitar Rp15 juta-Rp20 juta.

Berkat pemasaran daring yang gencar pula, Hatchi Bakes dapat menjual rata-rata 4.000 dessert box per bulan dengan harga jual pada kisaran Rp75.000 untuk satu kotak kudapan manis ini.

Meskipun persaingan semakin ketat dengan kemunculan usaha dessert box berskala besar dan rumahan, Vicky justru memandangnya sebagai motivasi untuk mendorong riset dan pengembangan produk agar produknya tetap relevan di pasar yang dinamis dengan potensi untuk terus berkembang.

Apalagi, di tengah pandemi seperti sekarang, dessert makin diminati sebagai pelipur lara para pecinta kudapan manis yang tidak dapat dengan leluasa berburu dessert seperti sebelumnya.

Dessert box jadi solusi untuk menjawab permintaan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis kue
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top