Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Kerbau Logam, Pebisnis Harus Antisipasi Hal Ini

Pebisnis yang yang lahir pada tahun kerbau memiliki kepribadian yang pekerja keras, bisa diandalkan, dapat dipercaya, serius, penyabar simpel, dan suka menyendiri.
Emas Antam edisi terbatas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2572. /Youtube.
Emas Antam edisi terbatas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2572. /Youtube.

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya di tahun kerbau logam ini.

Pendiri PT Elemen Sukses Mandiri Jessica Diana Kartika mengatakan  penting bagi para pelaku bisnis agar tidak menyerah pada keadaan, bekerja keras, dan senantiasa menjaga kesehatan.

"Pebisnis juga harus lebih cermat mengamati situasi dan kondisi market, dari sisi distribusi produk dan jasa agar dapat dikerjakan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi," ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Di sisi lain, perlu untuk mengantisipasi segala kondisi yang terjadi pada alam. Elemen Api di tahun 2021 ini diakui Jessica sangat lemah karena harus menghidupi tanah dan belum lagi mendapat serangan dari unsur air.

Oleh sebab itu, diprediksi aktivitas gunung berapi melemah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Begitu pula kebakaran hutan yang melanda dunia.

Sebaliknya, curah hujan akan lebih banyak dari musim kemarau. Jessica juga menyebut banjir dengan lumpur akan banyak terjadi. Meskipun secara kuantitas tidak sebanyak tahun 2020 tetapi saat terjadi banjir kualitasnya justru membahayakan karena datangnya secara tiba-tiba atau mendadak.

Tanggul dan bendungan juga rawan rusak, sehingga kualitas tanggul harus sangat diperhatikan. "Gempa dan tanah longsor sedikit berkurang dari tahun lalu, tetapi kualitasnya sering lebih membahayakan," tambah Jessica yang juga pakar fengshui ini.

Kendati demikian, sebagai seorang pebisnis atau pelaku usaha memang harus sabar dan cermat membaca serta menghadapi situasi.

Jessica menyebut mereka juga harus bekerja keras dan fokus dalam menjalankan bisnis atau usahanya. Seperti halnya kerbau yang menjadi shio kedua dalam astrologi China.

Orang yang lahir pada tahun kerbau dikatakan memiliki sifat dan kepribadian yang pekerja keras, bisa diandalkan, dapat dipercaya, serius, mandiri, penyabar, simpel, dan suka menyendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper