Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CEO Prezi Kejar Bisnis dari 1 Juta Jadi 100 Juta Pengguna

Saat ini, perangkat lunaknya sudah tersedia di Zoom, Microsoft Teams, Cisco WebEx, Google Meet dan Slack, dan digunakan oleh lebih dari 20.000 perusahaan, 100+ perusahaan Fortune 500 dan sebagian besar distrik sekolah AS.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  16:22 WIB
Jim Szafranski
Jim Szafranski

Bisnis.com, JAKARTA -- Jim Szafranski adalah CEO Prezi, yang membuat aplikasi perangkat lunak presentasi virtual yang merupakan cara paling menarik untuk berbagi informasi dengan audiens jarak jauh.

Saat ini, perangkat lunaknya sudah tersedia di Zoom, Microsoft Teams, Cisco WebEx, Google Meet dan Slack, dan digunakan oleh lebih dari 20.000 perusahaan, 100+ perusahaan Fortune 500 dan sebagian besar distrik sekolah AS.

Szafranski menceritakan apa yang menginspirasinya untuk membuat Prezi.

"Investor pertama Prezi adalah TED Conferences, jadi kami telah sering digunakan selama bertahun-tahun oleh presenter TED, dan momen 'aha' kami datang ketika seorang presenter perlu memancarkan dirinya dan kontennya dari Stanford ke panggung utama TED Conferences di Vancouver," ujarnya seperti dikutip melalui Entrepreneur, Jumat (19/2).

Timnya kemudian mengembangkan prototipe AR dan konten presentasinya muncul di atas panggung dengan cara yang sangat nyata (hampir seperti Star Trek).

Dari sana, Prezi fokus pada membangun sesuatu yang memungkinkan Anda hadir bersama konten dan Anda dapat berinteraksi dengan konten dan membawa audiens lebih dalam.

Mereka meluncurkan Video Prezi pada November 2019 dan tidak tahu seberapa cepat dunia akan menjadi virtual penuh hanya beberapa bulan kemudian.

Dalam wawancaranya, Szafranski juga membagikan apa arti kata “entrepreneur” baginya.

"Entrepreneur adalah seseorang yang sangat ingin membawa idenya ke pasar dan meningkatkan kehidupan pelanggan mereka, sehingga mereka mendorong semua rintangan dan tantangan besar untuk benar-benar melakukannya," katanya.

Pandangan juga diterapkan pada bagaimana dia mengembangkan Prezi dan bekerja dalam tim yang besar tetapi lebih mobile.

Tetap berhubungan dengan tim, khususnya di Eropa, yang memiliki 8 zona waktu terpisah dari lokasinya adalah tantangan terbesar.

Namun, Prezi mampu mengatasinya dengan menerapkan solusi mekanis.

Szafranski mengubah hari kerjanya jadi lebih awal dan terlibat dalam komunikasi yang lebih proaktif dengan memposting pembaruan setiap pekan di wiki internal perusahaan.

Dia juga memberikan nasehat menarik bagi wirausahawan yang sedang mempersiapkan sebuah pitch.

"Modal ventura tidak ingin hanya memberi Anda uang. Mereka ingin bermitra dengan Anda dan menghabiskan banyak waktu untuk bekerja sama dalam memecahkan masalah dan membuat keputusan penting," ungkapnya.

Jadi, pitch Anda adalah peluang bagus untuk mengeksplorasi hubungan itu bersama. Jangan hanya menyajikan logika dan peluang. Selain itu, bekerja untuk menciptakan hubungan emosional dengan gagasan tersebut.

Hubungkan produk dan layanan dengan kehidupan mereka. llustrasi, interaktivitas, atau pengalaman percakapan yang unik, dapat membantu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konferensi virtual
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top