Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

'Bali in Your Hands' Pertemukan UMKM dan Konsumen di Platform Digital

Bali telah mengalami penurunan ekonomi sejak Maret 2020 dengan berkurangnya jumlah wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 08 Maret 2021  |  19:43 WIB
Bali in your hands
Bali in your hands

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejak Covid-19 pertama kali dinyatakan sebagai pandemi, sejumlah sektor bisnis dihadapi dengan dampak ekonomi yang memicu penurunan pendapatan.

Bali telah mengalami penurunan ekonomi sejak Maret 2020 dengan berkurangnya jumlah wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung.

Selain industri perhotelan dan tempat wisata, sebagian besar merek lokal dan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bali terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Menanggapi kondisi ini, komunitas Women For Bali yang diinisiasi oleh tiga pengusaha perempuan Ami Zijta, Myrna Soeryo, dan Nidya Gustianingsih., berinisiatif untuk membantu merek lokal dan UMKM yang ada di Bali.
Khususnya industri fesyen, kriya, dan kuliner untuk bangkit dari keadaan saat ini.

Acara yang dinamakan “Bali In Your Hands” ini bertujuan untuk meningkatkan kembali antusiasme dari konsumen luar dan dalam negeri terhadap hasil kerajinan UMKM asal Bali melalui platform digital

Menurut Ami, ide "Bali In Your Hands" ini sebenarnya juga untuk membantu pariwisata Bali yang sedang terpuruk, dan merupakan kolaborasi berbagai macam pihak, mulai dari pemerintah, asosiasi industri hingga pelaku usaha.

Pada kesempatan yang sama, Myrna berharap perhelatan digital "Bali in Your Hands" dapat membantu mempercepat pemulihan kondisi perekonomian di Bali.

"Perhelatan ini akan berfokus pada pameran dan kegiatan aktivasi baik melalui platform digital dan media sosial,” ujarnya seperti dikutip melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (8/3).

Sebelum menuju ke acara puncak pada Agustus 2021, ada beberapa acara berkelanjutan yang akan digelar di beberapa kabupaten.

Dimulai dari Denpasar dan Badung pada bulan Mei, Gianyar, Jimbaran, dan Karangasem di Juni, lalu Tabanan, Klungkung, Bangli, dan Buleleng, di Juli 2021.

Selain menampilkan produk fesyen, kriya, kuliner dan pariwisata lewat platform digital,

"Bali In Your Hands" juga menyelenggarakan empat acara utama, yaitu:

1. Bali in Your Hands Talks.
Acara yang akan diisi oleh para tokoh yang dapat memberikan pengetahuan dan wawasannya tentang bisnis, kewirausahaan dalam kategori fesyen, kriya, kuliner dan pariwisata.

2. Bali in Your Hands Virtual Fashion Show.
Acara ini akan dilakukan secara streaming melalui kanal digital dan media sosial.

3. Bali in Your Hands Talkshow.
Acara ini berisi ragam topik menarik bersama dengan narasumber dengan pengetahuan seputar fesyen, kriya, kuliner dan pariwisata

4. Bali in Your Hands Masterclass.
Ini merupakan kelas pembelajaran secara daring yang berkaitan dengan topik fesyen, kriya, kuliner dan pariwisata.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top