Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah BUMN dan Vokraf Beri Pelatihan Digital UMKM

Untuk membantu para pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar atau naik kelas, VOKRAF berkolaborasi dengan Rumah BUMN mengadakan pelatihan Digital Strategist bagi para UMKM binaan Rumah BUMN dengan nama program UMKM GOL (UMKM Go-Online).
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 17 Maret 2021  |  20:37 WIB
Pandemi Covid-19 berhasil mempercepat transformasi bisnis serta aktivitas jual beli dari tradisional menjadi daring atau online lewat prinsip digitalisasi.  -  Antara
Pandemi Covid-19 berhasil mempercepat transformasi bisnis serta aktivitas jual beli dari tradisional menjadi daring atau online lewat prinsip digitalisasi. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Vokraf berkolaborasi dengan Rumah BUMN mengadakan pelatihan digital strategist bagi para UMKM binaan Rumah BUMN dengan nama program UMKM Gol (UMKM Go-Online) untuk membantu mereka mengembangkan bisnis atau naik kelas.

Vokraf merupakan platform edukasi online yang berfokus untuk meningkatkan talenta muda sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh industri kreatif.

Fina Silmi Febriyani, CEO Vokraf menyampaikan UMKM Gol merupakan contoh kolaborasi nyata lintas sektor baik pelaku pendidikan, pelaku industri, dan pemerintah untuk meningkatkan kapabilitas pelaku UMKM.

UMKM Gol akan berlangsung selama 2 (dua) dua bulan, dimulai dari awal Maret hingga akhir April 2021. Program ini merupakan perpaduan dari belajar mandiri dan Webinar yang akan diisi oleh para ahli di bidangnya.

Belajar mandiri terdiri dari video belajar, assignment, dan feedback expert melalui official website https://vokraf.com/, sedangkan untuk webinar akan diisi dengan pemaparan materi dan Q&A Live Session bersama para narasumber pilihan.

Program ini didukung oleh Telkom, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, Bank BNI, dan Pertamina

“Semoga UMKM Gol bisa menjadi langkah awal yang baik untuk mendukung terwujudnya salah satu Visi Indonesia 2045 yaitu manusia Indonesia unggul, berbudaya dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Fina Silmi Febriyani.

Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN, menjelaskan pelatihan ini sangat penting bagi para pelaku usaha. Apalagi menggunakan metode pelatihan secara online sehingga mampu menjangkau seluruh UMKM Binaan yang ada di penjuru negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm umkm go online
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top