Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengapa SEO Sangat Penting untuk Kesuksesan Bisnis?

Cara menguatkan SEO di Google search salah satunya adalah Konten yang merupakan komponen terpenting dari sebuah website. Keberadaannya melengkapi bisnis dengan kekuatan untuk menciptakan engagement dari pengunjung website
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 15 April 2021  |  20:21 WIB
Ilustrasi  - ANTARA
Ilustrasi - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi banyak perusahaan, kesuksesan membutuhkan kehadiran digital yang kuat di era digitalisasi.

Seringkali, kesuksesan ini berarti perusahaan atau brand memiliki optimalisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization (SEO) yang tinggi.

Untuk terus muncul pada peringkat teratas di mesin pencari yang berbeda, sebuah bisnis harus mengoptimalkan SEO website mereka dengan mengadopsi praktik yang memenuhi standar mesin pencari.

Faktor peringkat seperti keamanan website, kecepatan memuat halaman, konten berkualitas tinggi, tautan balik (backlink), dan meningkatkan aksesibilitas web hanyalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peringkat mereka pada hasil pencarian.

Berikut tiga cara mengoptimalkan SEO yang juga berarti memaksimalkan bisnis Anda, seperti dilansir melalui Entrepreneur.

1. Konten dan kata kunci yang tepat penting bagi kesuksesan bisnis.

Konten adalah komponen terpenting dari sebuah website. Keberadaannya melengkapi bisnis dengan kekuatan untuk menciptakan engagement dari pengunjung website dengan membantu mereka mulai dari saat pertama kali membuka website hingga melakukan pembelian.

Konten yang menarik memungkinkan bisnis untuk berbagi cerita dan nilai merek mereka dengan audiens mereka. Ini meningkatkan pengalaman pembeli potensial dan meningkatkan peluang mereka untuk melakukan pembelian sambil mematuhi faktor peringkat mesin pencari.

Menurut Pedoman Penilai Kualitas Google, isi halaman website harus akurat, faktual, ditulis dengan jelas, dan komprehensif agar berkualitas tinggi.

2. Kredibilitas dan kepercayaan dapat mendorong bisnis bahkan melampaui target audiens.

Tidak peduli seberapa besar bisnisnya, public relations (PR) adalah praktik yang memainkan peran penting dalam meningkatkan profil bisnis. PR dapat membawa reputasi yang baik bahkan melampaui audiens target bisnis dan ke mesin pencari melalui tautan balik backlink.

Tautan balik (backlink) adalah hyperlink dari halaman web yang disebutkan di konten website lain. Tautan balik menunjukkan kepada mesin pencari bahwa konten website cukup kredibel dan layak untuk mendapatkan tautan dari website otoritatif lain.

Bisnis dapat memperoleh backlink dengan berbagi cerita atau keahlian mereka dengan jurnalis, influencer, atau dengan blog tamu.

3. Website bisnis yang sukses sama dengan tempat kerja yang sukses.

Website adalah perpanjangan digital bisnis dan membutuhkan standar yang sama dengan kantor untuk menambah nilai bagi klien yang ada dan menarik klien baru.

Bisnis yang sukses sering kali bekerja ekstra dengan kantor spektakuler, ruang dewan berteknologi tinggi, dan sistem keamanan canggih.

Perusahaan juga harus memprioritaskan website yang ramah pengguna, terstruktur dengan baik, mudah dinavigasi, dapat diakses, aman, dan memuat cepat untuk mencapai peringkat tinggi.

SEO bukanlah komponen independen dari strategi pemasaran bisnis. Sebaliknya, praktik SEO yang baik sangat terkait dengan tujuan dan sasaran inti bisnis.

Ketika bisnis dan praktik mesin pencari selaras, keduanya akan mencapai tujuan bersama untuk menyampaikan nilai merek kepada audiens.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi google
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top