Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pebisnis Sajadah Optimistis Ramadan Dongkrak Omzet

Ramadan dijadikan momentum untuk meningkatkan penjualan pada bisnis perlengkapan ibadah kaum muslimin.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 17 April 2021  |  16:23 WIB
Sajadah Universa diklaim sudah diekspor ke banyak pasar mancanegara.  - Sajadah Universa
Sajadah Universa diklaim sudah diekspor ke banyak pasar mancanegara. - Sajadah Universa

Bisnis.com, JAKARTA - Ramadan dijadikan momentum untuk meningkatkan penjualan pada bisnis perlengkapan ibadah kaum muslimin. 

Pemilik Universa Sajadah Renato Akbar menargetkan omzet Rp5 miliar selama Ramadan hingga Idulfitri pada tahun ini. “Omzet tahun lalu Rp3,5 miliar,” ungkapnya kepada Bisnis, Sabtu (17/4/2021).

Keyakinan naiknya omzet tersebut didasari alas angka penjualan yang sudah tampak sejak sebelum hingga awal Ramadan, khususnya melalui e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee. 

Akbar menyebut saat ini penjualan tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. “Insya Allah bisa 5-6 kali lipat dari bulan biasa,” imbuhnya.

Adapun rata-rata penjualan sajadah premium tersebut pada Ramadan 2020 sebanyak 3.000 unit. "Target penjualan Ramadan ini 7.000 pieces," tutur Akbar.

Sejauh ini, sajadah Universa diklaim sudah diekspor ke banyak pasar mancanegara, seperti Singapura, Malaysia, China, Thailand, Rusia, Jerman, Inggris, Prancis, Turki, hingga Amerika Serikat ini sebelumnya sebanyak 2.000-3.000 sajadah per bulan. “Kami akan meningkatkan produksi karena permintaan semakin besar,”  tegasnya.

Kendati penjualan meningkat, Akbar mengaku membutuhkan modal usaha untuk pengembangan produk lain. Dia berharap tahun ini bisa mendapatkan investor atau modal senilai Rp40 miliar-Rp50 miliar agar bisa memproduksi lebih banyak lagi perlengkapan beribadah untuk umat muslim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramadan busana muslim ramadan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top