Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Sukses Hary Tanoe Garap Industri Ekonomi Kreatif

Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, adalah sosok penting dalam industri kreatif di media Indonesia. Menurutnya, dibutuhkan semangat dan komitmen untuk terus bertahan di era pandemi.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 20 April 2021  |  16:25 WIB
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group.  - Bisnis.com/Janlika
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. - Bisnis.com/Janlika

Bisnis.com, JAKARTA - Hantaman pandemi Covid-19 membuat dunia usaha mengalami guncangan kuat. Industri yang terdampak mengalami penurunan omzet, karyawan dirumahkan, hingga tak sedikit yang gulung tikar.

Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, adalah sosok penting dalam industri kreatif di media Indonesia. Menurutnya, dibutuhkan semangat dan komitmen untuk terus bertahan di era pandemi.

"Pelaku industri ekonomi kreatif Indonesia perlu memiliki optimitis untuk selalu mengambil peluang di era pandemi ini. Tak hanya untuk bertahan, dengan semangat akan membuat transformasi lebih berkembang," ujarnya secara virtual dalam acara bertajuk Semangat Ekonomi Kreatif di Tengah Masa Pandemi, Selasa (20/4/21).

Dalam acara tersebut, Hary membagikan 4 tips bagi para pelaku industri kreatif untuk bertahan di era pandemi seperti berikut :

1 Visi

Menurut pemimpin dari grup media tersebut, sangat penting menentukan tujuan kedepan. Dibutuhkan perencanaan yang baik untuk mencapai target diinginkan. Tentukan arah yang tepat untuk jangka waktu panjang rute berjalan. Dengan begitu, saat memiliki hadangan di tengah jalan akan tahu langkah apa yang harus dilakukan.

2. Kualitas

Kualiatas dari apa yang ingin diberikan harus dipilih paling terbaik. Dengan kualitas yang memuaskan hati kebutuhan pasar, maka pelaku industri akan selalu punya tempat di hati masyarakat.

3. Kecepatan

Kecepatan untuk mengambil sikap, kecepetan dalam berdapatasi, kecepatan dalam belajar dan menangkap peluang menjadi fondasi penting untuk betahan di era pandemi. Untuk beraktivitas di era baru ini maka diperlukan strategi baru yang menyatu dengan momentum.

4. Determinasi

Jangan pernah berhenti sebelum sampai ke tujuan. Berhentilan sejenak saat lelah untuk berlari kencang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group hary tanoesoedibjo
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top