Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Cara Agar Bisnis Anda Bertahan di Era Pandemi

Karena digital marketing merupakan strategi yang wajib untuk di terapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 April 2021  |  08:19 WIB
Tips bisnis planning - istimewa
Tips bisnis planning - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda digital marketing menjadi semakin penting guna membuka peluang baru agar bisnis tetap bisa bertumbuh.

Karena digital marketing merupakan strategi yang wajib untuk di terapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital.

Tidak hanya itu, digital marketing juga mampu menjangkau target pasar dengan lebih akurat, lebih efisien dalam hal biaya dan mampu di evaluasi kinerjanya lebih cepat. Terlebih salah satu keunikan digital marketing adalah para pengguna internet telah memliki ketertarikan terhadap suatu produk.

Dan berikut ini ada tips dari TheConversion.com Perusahaan Advertising Agency milik Tung Desem Waringin, bagaimana agar bisnis tetap bisa bertahan dan memiliki peluang di tengah pandemi saat ini.

1. Kesampingkan Fokus, Buatlah Produk yang Relevan Serta Bermanfaat

Agar bisnis tetap bertahan di tengah masa pandemi seperti saat ini, maka kamu perlu membuat produk yang relevan dengan kondisi pandemi. Kombinasikan juga produk yang ada ataupun menciptakan produk dengan market baru yang relevan.

2. Maksimalkan Dengan Strategi Digital Marketing

Setelah membuat produk yang relate dengan keadaan saat ini, selanjutnya adalah Anda harus mengetahui siapa yang menjadi target market Anda.

Selain itu, Anda juga harus tentukan juga dimana target market Anda berada misalnya apakah mereka aktif di sosial media, search engine ataukah marketplace. Setelah itu, optimasi bisnis Anda melalui platform tersebut.

3. Gunakan Promosi Menarik

Promosi memang memegang peran penting dalam setiap kegiatan pemasaran. Untuk itu, kombinasikan produk Anda dengan promosi yang menarik.

Seperti memberikan Bonus berupa masker dan hand sainitaizer yang sudah Anda kemas sesuai dengan packing brand. Ataupun konsumen mendapatkan promo menarik jika melakukan pemesanan secara online.

4. Berkolaborasi Dengan Influencer

Salah satu cara penting agar brand Anda dikenal banyak orang yang tepat adalah dengan bekerjasama dengan Influencer. Eitss, tetapi jangan salah influencer yang digunakan harus yang tepat dengan produk Anda dan yang pasti jangan cuma untuk Awareness saja ya, karena kalian bisa juga bekerjasama dengan Influencer dengan tujuan meningkatkan Sales & Brand Image Positive dalam  E-commerce maupun Market Place.

"Dengan The Conversion kami memiliki Program Massive Campaign yang mampu menggaransikan Sales serta meningkatkan Brand Image Positive dalam 1 kali campaign," ujar Tung Desem dalam keterangan tertulisnya.

5. Ubah Strategi Pemasaran

Terakhir, sudah saatnya untuk beranjak dari strategi pemasaran secara offline menuju online dengan memanfaatkan digital marketing. Gunakan platform periklanan, seperti Google dan sosial media yang mendukung bisnis Anda secara online.

Tentukan juga strategi apa saja yang ingin digunakan, tentukan siapa yang menjadi target market Anda, siapkan sistem pemesanan dan pengiriman secara online. Jika sudah, optimasikan strategi digital yang paling banyak menghasilkan penjualan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari strategi pemasaran ini, akan lebih baik Anda bekerja sama dengan perusahaan yang sudah ahli dalam bidang digital marketing ini sehingga perusahaan Anda akan lebih fokus pada BIG PICTURE bisnis dan hasil yang didapatkan pun lebih maksimal.

Tung Desem Waringin saat ini TheConversion sudah memiliki 200 client yang sudah mempercayakan pemasaran digitalnya pada kami serta merasakan hasilnya. Seperti BCA, Indosat, Kapal Api Group, Marjan, Optik Seis, Excelso, Novel Pharmaceuticall dan beberapa perusahaan lainnya baik nasional maupun multinasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis digital
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top