Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MIX MarComm Gelar Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021. Ini Daftar Pemenangnya

Perusahaan yang mengikuti proses penjurian secara virtual ini, berasal dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia dengan latar belakang industri yang berbeda-beda.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 30 April 2021  |  12:58 WIB
Acara Marketing & Communication Dream Team in a Game Changing. - Istimewa
Acara Marketing & Communication Dream Team in a Game Changing. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Majalah MIX MarComm (Swa Group) menggelar program Indonesia MarComm & ntuk para professional Marketing Communication (MarComm) & Corporate Communication (CorCommCorComm Dream Team 2021. Program ini merupakan rekognisi terbaru dari Majalah MIX MarComm dan para branding enthusiast di Indonesia.

Sebelumnya, sejak berdiri pada 17 tahun lalu, Majalah MIX MarComm telah menggelar berbagai program rekognisi bagi para professional di bidang marketing dan komunikasi yang dikemas melalui kompetisi tahunan. Di antaranya Indonesia Best Corporate Sustainability Initiatives (dalam kerangka penilaian Marketing Social) dan Indonesia PR Program of The Year.

“Anugerah Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021 ini diharapkan dapat menjadi amunisi baru bagi tim CorComm dan MarComm Indonesia untuk berkarya lebih baik lagi, dan menjadi inspirasi bagi para profesional marketing dan komunikasi Indonesia lainnya,” kata Lis Hendriani, Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).

Ada dua kategori utama dalam anugerah ini, yaitu CorComm Team dan MarComm Team. Masing-masing kategori dibagi lagi ke dalam tiga sub kategori, yakni Excellent Team adalah tim terbaik yang berhasil memainkan “orkestra” tantangan yang dihadapi, strategi yang diciptakan (untuk menghadapi tantangan tersebut), koordinasi antar anggota tim, dan eksekusi strategi sehingga menciptakan result (output dan outcome) yang maksimal.

Solid Team adalah tim terbaik dengan poin tertinggi dalam penilaian koordinasi dan eksekusi strategi dan Effective Team adalah tim terbaik dengan poin tertinggi dalam penilaian strategi dan result.

“Penilaian dilakukan dalam dua kali evaluasi, pertama penilaian berdasarkan materi presentasi yang dikirimkan oleh para peserta. Penilaian kedua, dilakukan berdasarkan hasil presentasi dan tanya jawab oleh para peserta secara virtual yang digelar selama 4 hari,” ujar Lis.

Adapun kriteria penilaian adalah besarnya tantangan yang dihadapi, strategi yang diciptakan (untuk menghadapi tantangan tersebut), koordinasi antar anggota tim, eksekusi, dan result (outcome dan output). “Juri yang memiliki konflik kepentingan dengan entries yang dinilainya, diminta untuk tidak memberikan review sehingga nilai akhir dihitung berdasarkan Total Average,” lanjut Lis.

Dewan juri yang melakukan penilaian di program ini terdiri dari empat orang, yakni Principal Consultant at NWAssociates dan Senior Lecturer LSPR Communication & Business Institute Nico Wattimena, Chief of Marketing Corporate Affairs & Legal Commonwealth Bank Leila Djafaar, Senior Editor SWA Media Group dan Pemimpin Redaksi Mix.co.id Edhy Aruman, dan Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI) dan Managing Director Imogen PR Jojo S. Nugroho.

Adapun perusahaan yang mengikuti proses penjurian secara virtual ini, berasal dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia dengan latar belakang industri yang berbeda-beda, antara lain keuangan dan perbankan, barang konsumsi (consumer good), e-commerce, electronics, retail, skin care, lubricant, dan sebagainya.

“Bersamaan dengan anniversary yang ke-17, melalui anugerah terbaru MarComm & CorComm Dream Team 2021, Majalah MIX Marketing & Communication ingin menularkan semangat untuk bersatu padu menghadapi berbagai tantangan, terutama tantangan akibat doubledisruption yang tidak mudah ini, kepada para profesional marketing dan komunikasi di Indonesia,” ujar Lis.

 Berikut Para Pemenang Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021:

MARCOMM EXCELLENT TEAM 2021

  1. Asuransi Astra, Excellent Team (330.45)
  2. Telkom Indonesia, Excellent Team (328.95)
  3. Prudential Indonesia, Excellent Team (321.00)
  4. Sinar Mas Land, Excellent Team, (321.00)
  5. Universitas Mercu Buana, Excellent Team (313.60)

MARCOMM SOLID TEAM 2021

  1. Multilateral Global Cahaya, Solid Team (303.00)
  2. Smartfren Telecom, Solid Team (299.00)
  3. Sharp Electronics Indonesia, Solid Team (293.50)
  4. Mahdian Group, Solid Team (292.00)
  5. Diageo Indonesia, Solid Team (287.00)

MARCOMM EFFECTIVE TEAM 2021

  1. Bank DBS Indonesia, Effective Team (312.17)
  2. Nu Skin Indonesia, Effective Team (309.00)
  3. Pefindo Biro Kredit, Effective Team (309.00)
  4. Frisian Flag Indonesia, Effective Team (305.50)
  5. Universitas Airlangga, Effective Team (305.00)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marketing komunikasi penghargaan
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top