Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berawal dari Hobi Memasak, Anton Surya Ciptakan Peralatan Masak Berbahan Plastik

Anton Wijaya yang hobi masak memulai bisnisnya karena melihat banyak peralatan masak di Indonesia yang tidak standar keamanan dan berbahaya bagi kesehatan.
Peralatan makan Plus Ware
Peralatan makan Plus Ware

Bisnis.com, JAKARTA - Berawal dari hobi memasak, Anton Surya akhirnya memiliki ide membuat peralatan masak berbahan plastik yang aman.

“Berawal dari hobi memasak dan hunting kuliner ke berbagai negara, saya mendapati kenyataan kalau banyak peralatan makan yang terbuat dari plastik di Indonesia tidak aman untuk digunakan,” kata Anton dalam keterangan tertulis.

Terutama, katanya, pada produk-produk yang dihadirkan untuk segmen menengah ke bawah. Menurutnya, banyak produk yang bahkan diproduksi dengan memakai bahan plastik bekas. Produk seperti ini bisa mengancam kesehatan si pengguna dalam jangka panjang.

“Saya jarang melihat peralatan makan berbahan plastik yang aman. Kalaupun ada harganya mahal karena merupakan produk impor, itupun desainnya menurut saya rata-rata kurang menarik. Inilah yang kemudian menjadi alasan utama saya untuk menghadirkan Plus Ware ke pasar.” tambahnya.

Plus Ware dikatakan Anton hadir ke pasar dengan standar yang jelas: aman untuk kesehatan, harga terjangkau, punya kekuatan dan desain yang lebih baik dari produk sekelasnya. Semua diproduksi dengan material plastik yang eco friendly (bisa didaur ulang), dan khusus untuk produk peralatan makan, punya sertifikasi food grade, alias sangat aman digunakan.

“Semuanya juga 100 persen hasil produksi lokal. Bahan baku dan tenaga ahli lokal. Plus Ware bisa ikut membuktikan kalau kita sendiri, anak bangsa, mampu menghasilkan produk yang bahkan lebih baik dari produk impor,” jelas Anton.

Plus Ware, tambah Anton, saat ini telah menghadirkan peralatan dan perlengkapan plastik untuk banyak kategori kebutuhan. Di kategori kebutuhan rumah tangga, ada peralatan makan dan dapur seperti sekian varian piring, gelas, mangkok, sendok, pisau, stirring, hanger, dan bin. Di kategori lain, ada rupa-rupa produk packaging makanan untuk restoran/katering, kebutuhan pesta, piknik, dan lain sebagainya.

Dia juga mengatakan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Plus Ware dijual di toko tradisional dan supermarket, dan juga online di marketplace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper