Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berawal dari Hobi Memasak, Anton Surya Ciptakan Peralatan Masak Berbahan Plastik

Anton Wijaya yang hobi masak memulai bisnisnya karena melihat banyak peralatan masak di Indonesia yang tidak standar keamanan dan berbahaya bagi kesehatan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  18:32 WIB
Berawal dari Hobi Memasak, Anton Surya Ciptakan Peralatan Masak Berbahan Plastik
Peralatan makan Plus Ware

Bisnis.com, JAKARTA - Berawal dari hobi memasak, Anton Surya akhirnya memiliki ide membuat peralatan masak berbahan plastik yang aman.

“Berawal dari hobi memasak dan hunting kuliner ke berbagai negara, saya mendapati kenyataan kalau banyak peralatan makan yang terbuat dari plastik di Indonesia tidak aman untuk digunakan,” kata Anton dalam keterangan tertulis.

Terutama, katanya, pada produk-produk yang dihadirkan untuk segmen menengah ke bawah. Menurutnya, banyak produk yang bahkan diproduksi dengan memakai bahan plastik bekas. Produk seperti ini bisa mengancam kesehatan si pengguna dalam jangka panjang.

“Saya jarang melihat peralatan makan berbahan plastik yang aman. Kalaupun ada harganya mahal karena merupakan produk impor, itupun desainnya menurut saya rata-rata kurang menarik. Inilah yang kemudian menjadi alasan utama saya untuk menghadirkan Plus Ware ke pasar.” tambahnya.

Plus Ware dikatakan Anton hadir ke pasar dengan standar yang jelas: aman untuk kesehatan, harga terjangkau, punya kekuatan dan desain yang lebih baik dari produk sekelasnya. Semua diproduksi dengan material plastik yang eco friendly (bisa didaur ulang), dan khusus untuk produk peralatan makan, punya sertifikasi food grade, alias sangat aman digunakan.

“Semuanya juga 100 persen hasil produksi lokal. Bahan baku dan tenaga ahli lokal. Plus Ware bisa ikut membuktikan kalau kita sendiri, anak bangsa, mampu menghasilkan produk yang bahkan lebih baik dari produk impor,” jelas Anton.

Plus Ware, tambah Anton, saat ini telah menghadirkan peralatan dan perlengkapan plastik untuk banyak kategori kebutuhan. Di kategori kebutuhan rumah tangga, ada peralatan makan dan dapur seperti sekian varian piring, gelas, mangkok, sendok, pisau, stirring, hanger, dan bin. Di kategori lain, ada rupa-rupa produk packaging makanan untuk restoran/katering, kebutuhan pesta, piknik, dan lain sebagainya.

Dia juga mengatakan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Plus Ware dijual di toko tradisional dan supermarket, dan juga online di marketplace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

memasak tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top