Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tertarik Bisnis Franchise Kebab Turki Baba Rafi? Cek Harga dan Estimasi Pendapatannya

Telah berjalan 13 tahun, Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki 1300 outlet di 9 negara.. Visi dan Misinya sendiri berfokus untuk mengembangkan bisnis waralaba kebab terbesar di dunia dengan kualitas produk dan pelayanan yang baik, dengan harga yang terjangkau.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 03 September 2021  |  10:18 WIB
Tertarik Bisnis Franchise Kebab Turki Baba Rafi? Cek Harga dan Estimasi Pendapatannya
Kebab Turki Baba Rafi - babarafi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis makanan tetap menjadi populer terutama di masa pandemi Covid-19.

Banyak masyarakat yang masih membeli berbagai produk makanan, seperti salah satunya adalah kebab. Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis makanan terutama kebab, Anda dapat melihat tawaran paket franchise oleh Kebab Turki Baba Rafi.

Kebab Turki Baba Rafi, merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Sari Kreasi Boga yang menawarkan bisnis franchise. Kebab Turki Baba Rafi pada tahun 2020 juga telah mendapatkan penghargaan franchise choice award dalam urutan pertama.

Terdapat tiga pilihan paket franchise yang disediakan oleh Kebab Turki Baba Rafi yakni black booth, container kebab, dan container kebab cafe.

Biaya paket yang disediakan sudah bebas biaya waralaba dan khusus paket black booth dan container kebab tidak termasuk dengan biaya ekspedisi, survey, dan pembukaan gerai.

1. Paket Black Booth

Pertama adalah paket black booth, dimana Anda perlu menginvestasikan sebesar Rp120 juta. Dalam paket ini, Anda akan mendapatkan masa kerja sama selama 5 tahun.

Menurut estimasi, jika Anda memiliki pendapatan rata-rata sebesar Rp19,5 juta per bulannya dan total pengeluaran termasuk berbagai material sebesar 55 persen, operasi dan royalti, maka perbulannya Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp14,7 juta. Estimasi break even poin (BEP) sendiri yakni selama 1,6 tahun.

2. Paket Container Kebab

Kedua adalah paket container kebab, dan Anda perlu untuk menginvestasikan Rp250 juta. Anda akan memiliki masa kerja sama selama 6 tahun dan memiliki 2 operator. Estimasi diluar biaya sewa lokasi yakni sekitar 60 juta per tahunnya.

Menurut analisa dari rata-rata outlet, omset yang akan Anda dapatkan setiap bulannya yakni sebesar Rp75 juta, dan total pengeluarannya sebesar Rp46,5 juta. Estimasi BEP sendiri diperkirakan akan diperoleh selama 12 bulan.

3. Paket Container Kebab Cafe

Terakhir adalah paket container kebab cafe dan Anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp300 juta. Anda juga akan memiliki masa kerja sama selama 6 tahun dan 3 operator dan estimasi diluar biaya lokasi yakni sekitar Rp60 juta per tahunnya.

Menurut analisa rata-rata, setiap bulannya Anda akan mendapatkan omset bersih sebesar Rp108 juta, dan total pengeluaran yakni sebesar Rp68,2 juta. Anda diperkirakan akan mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp39,8 juta, yang kemudian akan dibagi hasilnya yakni 60 persen bagi pihak franchise, dan 40 persen bagi pihak franchisor.

Perlu diketahui bahwa dalam paket container kebab dan container kebab cafe, biaya yang Anda keluarkan tersebut termasuk pemakaian bahan baku sebesar 50 persen, biaya karyawan 11 persen, keperluan dan lainnya.

Untuk prosesnya sendiri, Anda akan melakukan down payment (DP), tanda tangan persetujuan, opening, dan pelunasan. Anda juga bisa mendapatkan promo franchise yang dapat Anda cek melalui website resminya.

Telah berjalan 13 tahun, Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki 1300 outlet di 9 negara.. Visi dan Misinya sendiri berfokus untuk mengembangkan bisnis waralaba kebab terbesar di dunia dengan kualitas produk dan pelayanan yang baik, dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda tertarik mendalami bisnis di dalam bidang makanan terutama Kebab, maka Kebab Turki Baba Rafi dapat menjadi salah satu opsi Anda. Baba Rafi Group juga menawarkan beberapa produk lainnya, yang dapat Anda kunjungi melalui situs resminya, yakni www.babarafi.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise kebab turki baba rafi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top