Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jenis-Jenis Bisnis untuk Anda yang Bergaji UMR

Berikut beberapa jenis bisnis yang bisa Anda jalankan jika gaji Anda UMR.
Ilustrasi dropshipper
Ilustrasi dropshipper

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang sulit untuk membangun bisnis ketika gaji yang diperoleh cukup terbatas, setelah membayar atau memenuhi beberapa kebutuhan.

Untuk itu, terkadang muncul ide mencari bisnis sampingan agar mendapatkan pendapatan lainnya, yakni untuk kehidupan di masa depan. 

Bagi Anda yang memiliki gaji UMR dan ingin menjalankan bisnis, sebenarnya bisa memanfaatkan bisnis yang tidak perlu modal. Agar Anda dapat menjalankan bisnis bersamaan tanpa terganggu, Anda perlu mencari bisnis yang dapat Anda jalankan dari rumah, ataupun tidak perlu keluar dari pekerjaan sebelumnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis bisnis yang telah dirangkum dan dapat menjadi opsi bagi Anda.

1. Menjadi reseller atau dropshipper

Anda dapat menjadi reseller barang, makanan, ataupun hal lainnya. Anda tidak perlu membutuhkan modal besar dan dapat menjalankan dari rumah. Anda juga dapat mengontrol toko online Anda melalui e-commerce walaupun sambil bekerja.

Jika Anda tidak memiliki modal yang cukup untuk menjadi reseller, Anda juga bisa mencoba opsi dropship mengingat tidak membutuhkan modal. Anda bisa saja mengalihkan modal tersebut untuk iklan hingga barang Anda laku terjual.

2. Menggunakan keahlian Anda

Dengan memulai bisnis dengan menggunakan keahlian Anda, maka Anda tidak memerlukan modal untuk memulainya. Selain Anda lebih percaya diri dalam menjalankannya, Anda juga dapat membantu orang untuk memenuhi kebutuhannya.

3. Menjadi agen asuransi

Anda hanya perlu mencari nasabah dalam bisnis ini. Jika Anda memiliki keahlian dalam berkomunikasi ataupun dapat meyakinkan orang, Anda akan mendapatkan bonus dan komisi.

4. Menjadi broker properti

Selain agen asuransi, broker properti juga dapat menjadi pilihan Anda, terutama jika Anda menyukai atau menguasai di bidang ini. Anda akan mendapatkan keuntungan melalui penjualan rumah, dan nominalnya cukup besar.

5. Memanfaatkan media sosial

Anda dapat mencoba untuk menjadi blogger, youtuber, ataupun memanfaatkan berbagai media sosial yang ramai di masyarakat. Anda dapat memulai konten yang Anda sukai dan menjaring audience cukup banyak. Dengan ini, Anda dapat mempromosikan jualan Anda ataupun mendapat sponsor dari berbagai merek atau pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper