Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Univesitas Es Unggul Gelar Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha

Program Idea to Business (I2B) adalah program pengembangan kapasitas yang dilengkapi dengan arena latihan untuk menyampaikan ide bisnis (pitching) kepada investor sebelum terjun ke dunia nyata
Idea to Business International Competition 2021
Idea to Business International Competition 2021

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Academy of Entrepreneurs Australia usai menyelenggarakan Idea to Business International Competition 2021, pelatihan dan kompetisi bisnis internasional.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari 12 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Prancis, India, Mexico, Costa Rica, dan Ekuador. Sejumlah 16 universitas di Indonesia yang berpartisipasi dalam program ini.

Program Idea to Business (I2B) adalah program pengembangan kapasitas yang dilengkapi dengan arena latihan untuk menyampaikan ide bisnis (pitching) kepada investor sebelum terjun ke dunia nyata. Dalam kompetisi ini, peserta terlibat dalam rangkaian pembelajaran kewirausahaan dan bergabung dalam kelompok untuk mengembangkan ide bisnis. Pelatihan dan Kompetisi diadakan secara daring pada tanggal 30 Agustus – 12 Oktober 2021 (lima minggu). Empat minggu untuk kursus bersertifikat dan satu minggu untuk pitching.

Selain mendapatkan sertifikat, Peserta akan memiliki peluang mendapatkan beasiswa dari Academy of Entrepreneurs, Australia, memenangkan hadiah kompetisi, hingga Rp25 juta, untuk satu grup yang terbaik, mempelajari pengetahuan dan keterampilan praktis terbaik dalam mengembangkan ide menjadi bisnis dari instruktur, mentor, dan pemilik usaha berpengalaman.

Kemudian, memperluas jaringan bisnis di tingkat internasional, termasuk jaringan ke investor, membangun jaringan kewirausahaan di antara para peserta, meningkatkan kepribadian, kualitas emosional, dan keterampilan komunikasi, dan mahasiswa UEU yang berpartisipasi dalam Kompetisi ini akan dianggap telah menyelesaikan mata kuliah Kewirausahaan 2.

Adapun juri yang terlibat yakni Paula Mills Founder & CEO Academy, Prita K Gani, President ASEAN PR Network, Marcelino Aviles (Former Panama Ambassador to Australia, Author and Entrepreneur, dan George Pramadono Business Strategist and Starups Advisor.

Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, berharap kegiatan ini terus berlanjut pada tahun berikutnya, serta menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi di Indonesia untuk menjalin kerja sama dalam pendidikan dan kewirausahaan di seluruh negara.

“Ide-ide bisnis serta pelatihan kelas dunia selama 5 minggu seperti ini adalah terobosan yang perlu dilestarikan. Menjadi tugas negara dan perguruan tinggi untuk menjadi jembatan, supaya membawa ide-ide bisnis ini ke kelas dunia,” ucap Bapak Jazilul Fawaid dikutip dari keterangan tertulis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper