Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vanessa Geraldine, dari Bussiness Analytics Gojek Jadi Co-Founder PRIEDS Technology

PRIEDS sendiri menerapkan Enterprise Resource Planning (ERP) & Internet of Things (IoT) untuk pengguna bisnis.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 18 November 2021  |  13:35 WIB
Vanessa Geraldine
Vanessa Geraldine

Bisnis.com, JAKARTA - Vanessa Geraldine, merupakan Co-Founder dan Chief Commercial Officer (CCO) dari startup PRIEDS Technology yang baru-baru ini terpilih dalam Google for Startups Women Founders Academy.

PRIEDS merupakan SaaS B2B dimana berfokus dalam penyediaan solusi bisnis & teknologi, terutama dalam membantu UKM Indonesia untuk bertumbuh lewat transformasi digital.

PRIEDS sendiri menerapkan Enterprise Resource Planning (ERP) & Internet of Things (IoT) untuk pengguna bisnis.

Vanessa sendiri juga masuk dalam 10 pendiri dan startup wanita teratas yang dipilih dalam Google for Startups APAC.

Vanessa sebelumnya merupakan lulusan dari Universitas Indonesia dalam teknik kimia. Vanessa memperoleh berbagai prestasi dan penghargaan, serta aktif dalam mengikuti kompetisi.

Contohnya seperti menjadi lulusan terbaik ke-2, mendapatkan beasiswa, penghargaan mahasiswa berprestasi, Peneliti & Peraih Medali Emas di iGEM International Competition for Synthetic Biology, Hynes Convention Center, MIT, Boston, USA.

Selain itu, Vanessa juga mempelajari di bidang Bisnis, seperti mempelajari di Melbourne Business School dan Wade Institute of Entrepreneurship. Vanessa juga mendapatkan berbagai prestasi dalam Melbourne Business School seperti memperoleh juara 1 dalam Online Startup Weekend Melbourne 2020 oleh Startup Victoria dan Google for Startups.

Pada awal perjalanannya karirnya, Vanessa menjadi Customer Experience Senior Analyst pada tahun 2017 dalam Lazada Group. Dirinya kemudian menjadi Project Management Officer (PMO) dan menjadi Key Account Manager & Strategy.

Pada tahun 2018, Vanessa kemudian menjadi Business Analytics Manager di Gojek. Dirinya melakukan berbagai berkontribusi, dimana salah satunya adalah meningkatkan pendapatan kampanye GoPay sebesar 50 hingga 100 persen (MoM) dan mengurangi kurangi Biaya Akuisisi Pelanggan GoPay sebesar 25-30 persen melalui big data analysis.

Pada tahun 2020, Vanessa kemudian melanjutkan berkarir dalam Amazon Web Services (AWS) menjadi AI/ML Solutions Analyst. Vanessa bekerja dalam melakukan penelitian mengenai kedewasaan dan perjalanan pelanggan di departemen Artificial Intelligence and Machine Learning (AI/ML).

Pada 2021, Vanessa juga menjadi Senior Manager Special Projects & Data Analytics. Pada saat ini, Vanessa memimpin peluncuran vertikal analitik data baru dengan banyak pemangku kepentingan di berbagai tim.

Walaupun pada tahun 2020 Vanessa berkarir dalam AWS, Vanessa juga membangun PRIEDS Technology pada 2019. PRIEDS telah mendapatkan pendanaan dari Indigo Acceleration Program (MDI Ventures), Telkom Group dan Kementerian Komunikasi Informatika Indonesia.

Kini, berbagai perusahaan ternama telah menggunakan layanan dari PRIEDS seperti Unilever, Astra International, Auto 2000 dan lainnya. PRIEDS sendiri hadir melihat dari banyaknya bisnis dari skala kecil hingga besar di Indonesia yang memiliki akses yang terbatas dengan perusahaan teknologi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top