Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Boboko Snack, Pembuat Seblak yang Sukses Mendunia

Boboko Snack merupakan hasil dari rebranding Jank Daniel’s yang telah berdiri pada 11 Maret 2016.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 23 November 2021  |  13:11 WIB
Boboko Snack
Boboko Snack

Bisnis.com, JAKARTA - Boboko Snack, merupakan brand lokal yang dibangun pada bulan Februari 2019 oleh Irpan Salim. Boboko Snack sendiri dinaungi perusahaan CV. ARYA SETA PERKASA, yakni pada tahun 2020.

Boboko Snack merupakan hasil dari rebranding Jank Daniel’s yang telah berdiri pada 11 Maret 2016.

Awalnya, inspirasi dalam membuat merek Jank Daniels atau Boboko Snack adalah hasil dari membuat seblak kering ketika di masa ramai atau viral-viralnya. Seblak tersebut juga dibuat untuk konsumsi pribadi.

Pada awal merintis usaha, Irpan belum meraup keuntungan. Produk ini awalnya ditawarkan kepada tetangga, saudara dengan brand dan desain yang masih sederhana.

Kemudian, melihat dari kompetitor yang belum terlalu banyak dan melihat branding yang baik, Irpan mengembangkan cemilan tersebut, memperbaiki kemasan hingga kemudian menggunakan merk Jank Daniel’s.

Jank Daniel’s kemudian bertumbuh seiring waktu. Jack Daniel’s kemudian dapat merambah pangsa pasar yang lebih luas baik di dalam negeri dan di luar negeri.

Jank Daniel’s diketahui memiliki pangsa pasar sebesar 35 persen secara lokal dan 65 persen untuk negara lainnya. Negara tersebut khususnya berasal dari Asia Tenggara yang meliputi Taiwan, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, dan lainnya.

Kemudian pada tahun 2019, Jank Daniel’s mengubah namanya menjadi Boboko Snack. Penggunaan Boboko Snack sendiri yakni untuk lebih mengeksplor lebih lagi dan menerapkan kesan “sunda”, Ucap Irpan yang dilansir dari Youtube Badalohor Pictures (3/3/21).

Brand Boboko Snack juga terus berkembang dengan menciptakan produk terbaru hingga memiliki total 15 varian produk dan akan terus bertambah. Selain itu, kini Irpan juga mengatakan telah mendapatkankan rata-rata Rp1 miliar (3/3/21).

Dilansir dari situs resminya, produk favorit dari Boboko Snack adalah keripik cireng, batagor korea, seblak level 7 dan seblak level 8. Boboko Snack sendiri juga menawarkan agen atau storehouse jika Anda berminat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm snack
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top