Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Daftar Pekerjaan yang Paling Dicari pada 2021

Talenta teknologi tetap kekurangan pasokan karena pandemi mendorong hampir semua bisnis menuju transformasi digital yang lebih besar. Sementara karyawan dalam peran layanan terus meninggalkan pekerjaan mereka dikarenakan pekerjaan tatap muka selama pandemi.
Ilustrasi/Inc.com
Ilustrasi/Inc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini LinkedIn mengeluarkan beberapa daftar pekerjaan yang paling banyak dicari pada masa ini.

Greg Lewis, content marketing manager di LinkedIn baru-baru ini menulis mengenai pekerjaan yang paling banyak dicari pada saat ini. Diketahui bahwa pekerjaan yang paling banyak dicari berkaitan dengan transformasi digital, customer service dan dekorasi kue.

Menurut data posting pekerjaan LinkedIn untuk kuartal ketiga yakni Juli, Agustus dan September pada tahun ini, peran seperti spesialis teknologi, perwakilan layanan dan dekorator kue menjadi daftar pekerjaan terbaru yang tumbuh paling cepat.

Diketahui bahwa pekerjaan talenta teknologi dan perwakilan layanan mencerminkan tren pasar talenta yang ramai sejak awal pandemi.

Secara rinci, Talenta teknologi tetap kekurangan pasokan karena pandemi mendorong hampir semua bisnis menuju transformasi digital yang lebih besar. Sementara karyawan dalam peran layanan terus meninggalkan pekerjaan mereka dikarenakan pekerjaan tatap muka selama pandemi.

Selain itu, permintaan untuk dekorator kue hampir dua kali lipat pada kuartal ketiga. Hal ini menjadi tanda bahwa perayaan secara langsung mulai kembali. Hal ini meliputi dalam acara pernikahan, kantor dan lain-lainnya.

Oleh karena itu, diprediksi dikarenakan berbagai acara yang sempat ditunda, para perayaan dilakukan kembali dengan hati-hati dan permintaan kue yang dihias sesuai dengan selera yang meningkat untuk acara tatap muka. Namun hal ini perlu diwaspadai dengan varian Omicron yang baru.

Secara lebih rinci, berikut peningkatan terbesar dalam posting pekerjaan LinkedIn dari Q2 ke Q3.

1. Technology Specialist +171%
2. Automation Test Analyst +166%
3. Development Team Lead +160%
4. Customer Service Assistant +151%
5. Service Representative +147%
6. Design Consultant +134%
7. Personal Shopper +111%
8. Communications Manager +96%
9. Finance Consultant +91%
10. Cake Decorator +83%

Berikut untuk pekerjaan yang paling banyak dicari di Q3 2021

1. Software Engineer
2. Salesperson
3. JavaScript Developer
4. Registered Nurse
5. Project Manager
6. DevOps Engineer
7. Full Stack Engineer
8. Java Software Engineer
9. Retail Salesperson
10. Product Manager

Sekarang hampir dua tahun memasuki pandemi, perawat terdaftar masih dalam permintaan yang sangat tinggi. Bukan hanya karena COVID membutuhkan tenaga perawat yang lebih besar, namun banyak perawat juga meninggalkan pekerjaan mereka di tengah laporan kelelahan yang hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper