Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diajeng Lestari, Founder Hijup.Com yang Menginspirasi

Diajeng Lestari sempat mendapatkan Funding salah satu perusahaan Investasi. Tak disia-siakan funding tersebut digunakan untuk membesarkan dan mendorong Hijup.com agar lebih maju dan bertambah besar.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  20:14 WIB
Diajeng Lestari - instagram
Diajeng Lestari - instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Sudah lebih dari satu dekade Hijup.com menemani para hijabers Muslimah dengan menghadirkan fesyen modest kekinian sebagai brand ternama.

Hijup.com lahir dari buah pikir Wanita lulusan Universitas Indonesia, yang didorong oleh keinginan hendak menjembatani desainer lokal dengan para konsumen lokal maupun global.

Dengan ide cemerlangnya, ia mampu melahirkan sebuah gagasan bahwa mslimah tetap dapat menjalankan kewajibannya menutup aurat dengan tetap tampil modest nan terndi. Tahukah Anda siapa sosok Muslimah di balik besarnya Hijup?

Dialah Diajeng Lestari, seorang wirausahawati asal Bekasi yang lahir pada 17 Januari 1986. Istri dari Ahmad Zaky yang tak lain merupakan salah seorang CEO Startup kenamaan di Indonesia itu akhirnya memilih bisnis fesyen muslim pada tahun 2011.

Setelah dia menyelesaikan studinya di fakultas Ilmu Politik UI pada 2008, Diajeng sempat bekerja di GTZ, sebuah Lembaga pemerintahan asal Jerman. Beberapa tahun kemudian, ia pindah ke perusahaan komersil sebagai tim marketing research.

Setelah menikah dengan Ahmad Zaky pada Oktober 2010, Diajeng kerap bertukar pikiran bersama suaminya itu. Dia pun menyampaikan niatnya yang menginginkan membuat situs komersial yang secara khusus bergerak pada penjualan busana Muslimah. Bukan tanpa alasan, ide ini lahir dari permasalahan yang kerap ia jumpai sebagai Muslimah, yakni sulit mencari hijab yang akan dikenakan dalam kesehariannya.

Tak berbeda dengan bisnis lainnya, Hijup.com mulanya dinahkodai oleh 2 orang saja. Yakni Diajeng yang merangkap tugas sebagai Direktur hingga Office girl, serta dibantu oleh sang suami yang bergerak di bidang IT. Tak berselang lama ia juga dibantu oleh 2 orang karyawan lainnya, untuk menggandeng para pemilik brand terkenal untuk mengisi situsnya tersebut.

Kini, Hijup.com menjadi salah satu Startup yang bergerak dalam bidang Modest Fashio terbesar di Indonesia. Karena kemahsyuran dan kegemilangannya ini, Diajeng Lestari sempat mendapatkan Funding salah satu perusahaan Investasi. Tak disia-siakan funding tersebut digunakan untuk membesarkan dan mendorong Hijup.com agar lebih maju dan bertambah besar.

Sebuah kesuksesan tak lepas dari kerja keras, hal tersebut telah dibuktikan oleh Wanita kreatif Diajeng Lestari dalam merepresentasikan produk lokal ke kancah Internasional. Semua lika-liku yang tak gentar ia hadapi, hingga akhirnya mampu mengharumkan negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wanita karir tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top