Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perjalanan Bisnis Brian Marshal, Founder & CEO dari SIRCLO

SIRCLO diketahui mengakuisisi Warung Pintar untuk mengembangkan omnichannel terutama untuk principal atau brand, distributor, pelaku usaha dan end-consumer.
Brian Marshal/
Brian Marshal/

Bisnis.com, JAKARTA - SIRCLO merupakan perusahaan yang menyediakan solusi e-commerce untuk membantu pelaku bisnis menjual barang secara online.

Akhir-akhir ini, SIRCLO diketahui mengakuisisi Warung Pintar untuk mengembangkan omnichannel terutama untuk principal atau brand, distributor, pelaku usaha dan end-consumer.

Akuisisi tersebut dilakukan untuk mempermudah pelaku usaha dalam berjualan di berbagai channel. Langkah ini dilakukan untuk memperluas layanan enabler dan mengakomodasi lebih banyak pelaku usaha.

Sosok dibalik pencapaian SIRCLO sampai saat ini adalah Brian Marshal. Dirinya merupakan Founder dan CEO dari SIRCLO.

Brian merupakan lulusan dari Nanyang Technological University di Singapura dalam computer science. Semasa kuliah, dirinya juga masuk dalam Dean’s List (Top 5%) Student, pada tahun 2008 dan 2009.

Pada masa perkuliahan, tepatnya pada tahun 2010, Brian telah menjalani magang sebagai IT Specialist di IBM. Dirinya menjalani masa mahang selama 6 bulan, yang kemudian berakhir pada bulan Juli di tahun 2010.

Tidak berhenti, dirinya kemudian juga menjalani magang sebagai Business Development Intern di PT LAPI Divusi selama dua bulan, dan kemudian dilanjutkan sebagai Consulting Intern di United Tractors selama tiga bulan.

Setelah menyelesaikan studinya pada tahun 2011, Brian kemudian bekerja di PwC Singapura sebagai Advisory Associate pada tahun 2012 selama satu tahun lebih. Pada tahun 2013, tepatnya selang satu tahun bekerja dari PwC, dirinya kemudian mendirikan SIRCLO.

Dibalik itu, pada awal masa kuliah yakni dari tahun 2017, dirinya sudah menjadi Coach untuk Tim Olimpiade Komputer Indonesia.

SIRCLO sendiri pertama kali memberikan solusi Software-as-a-Service (SaaS) yakni dengan SIRCLO Store. Kini SIRCLO terus merambah dalam berbagai solusi sebagai penyedia layanan omnichannel commerce end-to-end di Indonesia.

Dilansir dari website resmi, SIRCLO kini telah memiliki hampir 1.000 karyawan dengan kantor pusat seluas 1.000 m2, dan lebih dari 80 titik distribusi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper