Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Niagahoster Bangun Cloud Hosting, untuk Website UMKM Bertrafik Tinggi

Selama dua tahun, banyak UMKM yang telah mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar dari sebelumnya. Untuk itu, banyak yang mengambil kesempatan untuk membuat website milik mereka sendiri.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  15:28 WIB
Niaga Hoster
Niaga Hoster

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat para pelaku UMKM bertransformasi ke platform digital dan terus mengembangkan bisnisnya.

Diketahui bahwa jumlah UMKM telah terhubung dalam ekosistem digital naik sebanyak 99 persen selama pandemi dan omzet yang diperoleh meningkat sebesar 80 persen, sejak masuk ke dalam platform digital.

Selama dua tahun, banyak UMKM yang telah mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar dari sebelumnya. Untuk itu, banyak yang mengambil kesempatan untuk membuat website milik mereka sendiri.

“Dengan memiliki website, bisnis seseorang bisa diakses oleh calon pelanggan dari berbagai kota dan negara yang berbeda-beda. Sehingga memberi kesempatan bagi bisnis untuk meningkatkan penjualan mereka,” Ucap Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster dalam Media Meet-Up (17/2/2022).

Menanggapi masalah tersebut, Niagahoster kemudian menyediakan layanan Cloud Hosting, terutama untuk menanggapi trafik website yang semakin tinggi dengan jumlah pengunjung dan pembeli yang terus bertambah.

Ficky Septian Ali, selaku Product Manager Niagahoster mengatakan bahwa layanan web hosting dari Niagahoster memiliki resource yang tinggi. Dengan ini, maka website akan menjadi lebih cepat saat diakses, aman dan mudah untuk digunakan meski trafiknya semakin tinggi.

Cloud Hosting menjadi solusi yang memberikan sumber daya sebesar Virtual Private Server kepada pelanggan, tanpa perlu repot mengetahui urusan teknis yang rumit. Layanan ini juga dilengkapi beberapa fitur untuk membantu para web developer agar lebih efisien dalam membuat website.

Teknologi yang digunakan juga membuat server lebih stabil karena menyediakan dedicated resource untuk user, dan menjamin keamanan website terutama dalam serangan hacker atau malware.

“Kecepatan dan keamanan website terjamin karena layanan Cloud Hosting telah didukung dengan infrastruktur dan teknologi yang terbaik, serta menggunakan Data Center Tier-4,” Ucap Ficky.
Layanan ini kemudian juga memiliki backup harian yang dapat diakses oleh pengguna. Hal ini dapat dilakukan dengan via cPanel dan di restore ke menu, baik secara sebagian ataupun keseluruhan.

Layanan ini juga dapat monitoring server selama 24 jam, serta bantuan customer service secara live 24/7. Dengan ini, maka ditargetkan untuk menjadi solusi bagi UMKM atau bisnis online, yang memiliki trafik website yang semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm website
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top