Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapat Pendanaan Seri C+, Ini Profil CEO dan Co-Founder Modalku

Reynold Wijaya adalah pendiri Funding Societies dan Modalku. Dirinya kini sebagai Co-Founder & CEO Modalku
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  16:28 WIB
 Reynold Wijaya dan Kelvin Teo - Bloomberg
Reynold Wijaya dan Kelvin Teo - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Baru baru ini, Funding Societies atau yang lebih dikenal dengan Modalku telah mendapatkan pendanaan untuk ekspansi di Asia Tenggara.

Funding Societies sendiri telah mengumpulkan sebesar US$294 juta, yang terdiri dengan investasi seri C+ US$144 juta dan utang sebesar US$150 dari pemberi pinjaman institusi di Eropa, Amerika Serikat, dan Asia.

Dalam tersebut kemudian memperkuat posisi Funding Societies dalam finansial digital dengan mendorong manajemen biaya dan layanan pembayaran B2B untuk UMKM Asia Tenggara.

Funding Societies sendiri didirikan pada tahun 2015 oleh Kelvin Teo dan Reynold Wijaya.

Profil Reynold Wijaya

Reynold Wijaya adalah pendiri Funding Societies dan Modalku. Dirinya kini sebagai Co-Founder & CEO Modalku.

Mulai dari tahun 2007, Reynold menempuh pendidikan dan menyelesaikan program studi S1 dan S2 di bidang industrial and Operations Engineering di University of Michigan.

Tidak berhenti dalam studinya, Reynold kemudian menempuh pendidikan kembali di Harvard Business School dalam Master of Business Administration (MBA). Pada masa ini, dirinya bertemu dengan Kelvin Teo.

Mereka kemudian membangun Funding Asia Group, Pte. Ltd saat masih berkuliah. Pada Januari 2016, Reynold kemudian membangun Modalku di Indonesia.

Dilansir dari website resmi Modalku, dirinya sebelumnya berkarir di PT United Family Food sebagai Assistant Vice President of Manufacturing, yakni memimpin tim teknik dan berperan dalam ekspansi usaha.

Profil Kelvin Teo

Kelvin Teo adalah Co-Founder Funding Societies hingga saat ini.

Pada tahun 2007, Kelvin menempuh pendidikan di National University of Singapore (NUS) dalam Business Administration (Accountancy).

Pada tahun 2014, dirinya kemudian melanjutkan pendidikannya di Harvard Business School dalam Business Administration. Pada masa ini dirinya bertemu dengan Reynold dan mendirikan Funding Societies.

Kelvin juga berpengalaman dalam perusahaan Accenture sebagai Business Analyst dan McKinsey & Company sebagai Senior Business Analyst. Dirinya kemudian juga berperan sebagai Capstone Analyst dalam KKR.

Funding Societies-Modalku adalah platform pinjaman pasar online untuk usaha kecil-menengah, atau disebut sebagai pinjaman peer-to-peer, yang beroperasi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Modalku tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top