Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Jualan yang Bakal Laris Manis di Bulan Puasa, Modal Kecil Untung Menggiurkan

Berikut beberapa iden jualan dengan modal kecil yang laris manis, sehingga dapat menjadi ide Anda untuk berjualan di masa puasa
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  16:22 WIB
Pedagang membungkus minuman untuk dijual di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin (6/5/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Pedagang membungkus minuman untuk dijual di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin (6/5/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam berjualan di bulan puasa, Anda tidak perlu memulai dengan modal yang cukup besar.

Bahkan, beberapa produk atau barang yang sering diincar oleh masyarakat dapat Anda jadikan sebagai peluang bisnis, dengan modal yang kecil.

Berikut beberapa jualan dengan modal kecil yang laris manis, sehingga dapat menjadi ide Anda untuk berjualan di masa puasa.

1. Jualan takjil

Takjil merupakan makanan yang sering diincar pada masa puasa. Hal ini lantaran banyaknya para penjual takjil di masa puasa. Pastikan Anda menawarkan hal yang berbeda seperti pada rasa, tampilan, ataupun strategi marketing tertentu.

2. Menjual minuman manis atau dingin

Minuman manis atau dingin menjadi incaran di masa puasa, terutama untuk di cuaca panas. Minuman sendiri bahkan menjadi incaran bagi mereka yang tidak sempat membeli takjil.

3. Menjual makanan jadi

Anda dapat menjual makanan jadi selama puasa atau mencoba dalam berbisnis katering. Hal ini akan menjadi solusi bagi mereka yang belum sempat atau bahkan belum mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa atau untuk sahur.

4. Menjual baju muslim dan peralatan ibadah

Di bulan ramadan, baju muslim dan peralatan ibadah sering diincar oleh masyarakat. Bisnis ini juga dapat Anda kembangkan walaupun tidak berada di masa puasa atau hanya di bulan Ramadan saja.

5. Menjual kue kering

Tidak lengkap jika tidak memiliki kue kering untuk Idul Fitri ataupun saat lebaran. Untuk itu, bisnis ini dapat Anda pertimbangkan. Pastikan Anda menjual sesuai dengan keahlian Anda, dan berikan sesuatu yang berbeda agar lebih terlihat dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.

6. Parsel

Parsel akan menjadi incaran bagi masyarakat mengingat sebagai hadiah untuk keluarga, partner bisnis, teman dan lainnya. Anda dapat bekerja sama dengan berbagai pihak terutama dalam isinya

7. Menjual kurma

Kurma juga menjadi makanan yang sering diincar di masa puasa. Hal ini lantaran sering dikonsumsi saat berbuka puasa. Carilah supplier yang terpercaya dan berkualitas, sehingga Anda dapat memperoleh dengan harga yang lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis takjil
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top