Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Hambatan Utama Saat Ingin Menjadi Full-time Entrepreneur

Berikut beberapa lima permasalahan umum yang membuat orang menjadi terjebak dalam posisi ingin menjadi entrepreneur penuh
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak dari para pekerja yang merasa tidak dihargai sehingga merasa jenuh dengan pekerjaannya dan ingin terjun ke dunia bisnis.

Namun, masih terdapat beberapa hambatan umum untuk beralih pada jalan ini dengan berbagai pertimbangan sehingga takut untuk melepaskan pekerjaannya yang lama.

Dilansir dari Entrepreneur, berikut beberapa lima permasalahan umum yang membuat orang menjadi terjebak dalam posisi ini.

1. Permasalahan keuangan

Kebanyakan orang terjebak untuk tidak atau ragu berhenti dari pekerjaannya adalah masalah penghasilan.

Bukan hanya itu, banyak dari pekerja yang kurang yakin akan mendapatkan perubahan, atau bahkan tidak akan terjadi.

2. Merasa takut

Ketika Anda telah menghabiskan banyak waktu bekerja untuk orang lain, Anda merasakan kenyamanan dalam menerima gaji. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengatasi rasa takut dan berpikir secara berbeda terutama dalam melihat peluang.

Ubahlah rasa takut Anda menjadi positif. Berikan bukti yang mendukung harapan.

3. Pergeseran energi

Keputusan besar menciptakan perubahan energi. Hal ini dapat terjadi ketika Anda melepaskan pekerjaan yang tidak mendukung Anda.

Jika sebelumnya Anda terus menunda keputusan dan kehilangan energi, bisa saja dengan menentukan keputusan yang baru energi Anda akan berubah dikarenakan menyesuaikan dengan apa yang terbaik untuk Anda.

4. Emosi yang tidak nyaman

Beberapa orang cenderung tidak berhenti dari pekerjaannya karena takut menerima reaksi dari orang lain. Mereka bisa saja memikirkan bahwa permasalahan ini menjadi cukup besar dikarenakan tidak dapat menangani perasaan yang mungkin muncul.

5. Menetapkan deadline untuk berkomitmen

Manusia sering menunda-nunda sesuatu. Jadi, jika Anda ingin serius untuk berhenti dari pekerjaan Anda, Anda perlu menguatkan tekad dan pilihlah tanggal untuk mewujudkan tekad tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper