Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Pengusaha Perempuan Sukses di Indonesia, 'Kartini' Masa Kini

Daftar ini diharapkan dapat menjadi inspirasi Anda terutama para wanita, agar semangat dalam menjalankan atau mengembangkan bisnisnya
Amanda Cole
Amanda Cole

Bisnis.com, JAKARTA - Perempuan tentunya memberikan dan berkontribusi terutama di bidang ekonomi atau bisnis di Indonesia.

Para perempuan sendiri memulai bisnis baik di bidang yang berkaitan dengan fashion, kosmetik, alat pembayaran, pertanian, kesehatan dan banyak lainnya.

Mengingat Hari Kartini yakni pada 21 April, berikut merupakan beberapa pengusaha perempuan yang sukses di Indonesia.

Daftar ini diharapkan dapat menjadi inspirasi Anda terutama para wanita, agar semangat dalam menjalankan atau mengembangkan bisnisnya.

1. Chrisanti Indiana

Christiani Indiana, merupakan salah satu pendiri Sociolla. Sociolla merupakan e-commerce di bidang kosmetik. Sociolla telah mengumpulkan total US$166 juta dalam pendanaan selama 7 putaran.

2. Carline Darjanto

Carline Darjanto, merupakan sosok yang mendirikan Cotton Ink pada 2010. Cotton Ink dikenal dengan harga terjangkau, pakaian yang nyaman dan menggunakan bahan lokal.

3. Amanda Cole

Amanda Cole merupakan pendiri dari Sayurbox, bermitra dengan 300 perkebunan, dan melayani 50.000 pelanggan. Dirinya juga memenangkan kompetisi startup Seedstars Jakarta.

4. Nabilah Alsagoff

Nabilah Alsagoff merupakan pendiri fintech DOKU, yakni dompet digital. Salah satu perusahaan yang tertarik melakukan investasi pada platform ini adalah Sinar Mas.

5. Grace Tahir

Grace Tahir merupakan direktur Rumah Sakit Mayapada. Dirinya juga mengembangkan situs Pilihdokter yang dibangun pada tahun 2014.

6. Catherine Hindra Sutjahyo

Catherine Hindra Sutjahyo merupakan pendiri Zalora, e-commerce yang lahir di Indonesia pada tahun 2012, terutama khusus di bidang fashion.

7. Claudia Widjaya dan Yenti Elizabeth

BerryBenka, sebuah toko pakaian online yang didirikan pada Agustus 2011. BerryBenka juga merupakan bisnis yang mendapatkan pendanaan seperti dari East Ventures dan GREE ventures.

8. Elisa Suteja

Elisa Suteja, merupakan pendiri Fore Coffee yang diluncurkan pada tahun 2018 dan telah mendirikan 100 lebih gerai dalam tahun pertamanya. Fore Coffee juga mendapatkan pendanaan dari East Ventures.

9. Eileen Kamtawijoyo

Eileen Kamtawijoyo merupakan sosok dibalik perusahaan Populix, perusahaan yang menghubungkan bisnis ke database responden yakni untuk riset pasar. Populix didirikan pada 2018.

10. Jessica Lin

Jessica Lin merupakan pendiri brand kecantikan Everwhite. Everwhite sendiri diketahui bahwa sudah menembus ke pasar Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper