Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak, 10 Ragam Tes Kepribadian Saat Proses Seleksi Kerja

Tes-tes yang dirancang oleh para ahli ini berguna untuk menilai berbagai sifat individu yang dibutuhkan untuk suatu pekerjaan.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  18:08 WIB
Tes kepribadian
Tes kepribadian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap kali kita melamar kerja, tentunya sebelum melanjutkan ke proses interview kerja, kandidat terkadang diminta untuk mengikuti rangkaian psikotes kerja.

Adapun, salah satunya adalah tes kepribadian, di mana tes ini dilakukan oleh para perekrut untuk mengetahui bagaimana kandidat nantinya akan berkontribusi untuk meningkatkan produktivitas tim serta perusahaan Anda setelah mulai bekerja.

Tes ini pun menjadi elemen terpenting yang mempengaruhi keputusan perekrutan adalah apakah seorang kandidat cocok dengan budaya perusahaan.

Melansir dari Vantage Circle pada Rabu (13/7/2022) tes-tes yang dirancang oleh para ahli ini berguna untuk menilai berbagai sifat individu yang dibutuhkan untuk suatu pekerjaan.

Tes ini mempelajari lima sifat yang berbeda, seperti adalah keramahan, stabilitas emosional, keterbukaan, ekstroversi, dan kesadaran.

Dengan demikian, tes kepribadian sangat penting di tempat kerja. Apalagi, jika Anda sebagai perekrut, sangat perlu memanfaatkan tes ini sepenuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kepribadian wawancara Lamaran Kerja
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan
back to top To top