Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Ide Bisnis Travel yang Menjanjikan Keuntungan

Berikut ada sejumlah ide bisnis perjalanan yang menguntungkan untuk calon pengusaha, Simak ulasannya.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  10:10 WIB
Traveling.  - Bloomberg
Traveling. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah kebangkitan pariwisata, ternyata peluang usaha travel juga kembali bergairah dan cukup menjanjikan.

Tak heran, hal ini menarik sejumlah pemilik usaha kecil untuk menjajaki ide bisnis, seperti perhotelan.

Bisnis travel merupakan bentuk usaha jasa yang mengedepankan pelayanan, termasuk layanan seperti penginapan, penyewaan bahkan kegiatan rekreasi untuk wisatawan merasakan budaya lokal. Adapun, bisnis travel erat kaitannya dengan industri pariwisata dan dalam banyak kasus, kedua bisnis ini saling melengkapi satu sama lain.

Dari sudut pandang komersial, saat ini menjadi waktu terbaik untuk memulai bisnis Anda sendiri dalam travel.

Berikut faktor-faktor yang menjadikan ini peluang bisnis yang menggiurkan.

1. Potensi untuk menghasilkan keuntungan lebih banyak: Seiring perjalanan kembali populer, ada banyak peluang untuk meningkatkan penghasilan Anda.

2. Punyq keunikan bisnis tersendiri: Hal hebat lainnya tentang memulai bisnis yang berhubungan dengan travelling adalah Anda memiliki kebebasan dalam meentukan banyak pilihan.

Misalnya, Anda dapat memilih untuk berspesialisasi sesuai dengan minat Anda, seperti fotografi travelling atau biro konsultasi perjalanan.

3. Kerja fleksibel: Berkat digitalisasi, sejumlah bisnis travel yang masih merintis telah sepenuhnya online. Ini menghemat pemilik bisnis online ini baik waktu dan uang.

4. Bermitra dengan penyedia layanan lain: Sebagai pemilik bisnis di sektor ini, Anda tidak perlu menyediakannya seorang diri. Anda dapat dengan mudah bekerjasama dengan penyedia layanan lain dan menawarkan kesepakatan yang lebih baik kepada pelanggan Anda.

5. Biaya awal yang rendah: Banyak usaha kecil lebih memilih industri travel, karena biaya awal yang rendah. Tentunya ini tergantung pada skala yang Anda pikirkan, Anda dapat menjaga bisnis Anda tetap menguntungkan.

Bagaimana Anda Memulai Bisnis Travel?

Anda harus memiliki rencana bisnis yang jelas sebelum Anda mendirikan perusahaan travel Anda sendiri. Anda harus ingat bahwa beberapa memiliki kebutuhan spesifiknya sendiri yang berbeda dari pasar pada umumnya, sehingga kemungkinan bisnsis yang ingin Anda jalani membutuhkan investasi modal yang besar. Jadi, jika Anda tidak memiliki dana, Anda harus mencari opsi yang tidak mengharuskan Anda mengeluarkan banyak uang. Yang terpenting, Anda harus mencari tahu apa alasan Anda memulai bisnis ini

Ide Bisnis Perjalanan Populer

Saat ini, bisnis perjalanan lebih dari sekadar mendirikan agen, sebab seiring dengan permintaan pasar, di mana pelanggan yang terus mencari pilihan yang lebih baik.

Maka, melansir dari Small Business Trends pada Selasa (02/8/2022), berikut ada sejumlah ide bisnis perjalanan yang menguntungkan. Simak ulasannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ide bisnis traveling tips bisnis peluang bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top