Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Buka Usaha Croffle? Ini Peluang Kemitraan Dear Butter 

Buat Anda yang tertarik membuka bisnis croffle, berikut penawaran kemitraan dari Dear Butter Group.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  20:39 WIB
Mau Buka Usaha Croffle? Ini Peluang Kemitraan Dear Butter 
Ilustrasi Croffle, salah satu makanan paling viral sepanjang 2021 - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Croffle dari Dear Butter saat ini sedang booming dan viral. 

Makanan yang merupakan gabungan dari croissant dan waffle itu memang digemari banyak orang, khususnya bagi penyuka makanan manis. 

Dear Butter sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 sampai Rp80.000 per paketnya.  Selain itu, brand kuliner ini juga menyajikan beragam menu saus yang bisa pelanggan pilih. 

Dengan semua hal tersebut, tak heran apabila di setiap gerainya, menu Dear Butter selalu terjual habis.

Melihat bagaimana tingginya minat masyarakat terhadap Dear Butter ini, tentu akan menguntungkan bagi para pebisnis apabila mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya/

Lantas seperti apa caranya? Berikut ulasan Bisnis secara rinci mengenai syarat, biaya, dan cara yang harus Anda lakukan. 

Profil Dear Butter

Melansir dari laman resmi Dear Butter Group, Dear Butter sendiri didirikan oleh seorang pengusaha bernama Bobby Handoko. 

Sebelum berdiri dan menjadi brand kuliner sendiri, croffle Dear Butter merupakan salah satu sajian menu yang dijual bersamaan dengan boba milik Bobby yang bernama Bobabobby. 

Namun, tingginya antusias masyarakat terhadap sajian menu croffle, membuat Bobby menilai bahwa ini merupakan sebuah peluang usaha. 

Lalu, seakan ingin tak menyia-nyiakan kesempatan, menjadikan Bobby langsung memulai bisnis Dear Butter pada bulan Desember, 2020 lalu.

Adapun, untuk saat ini Dear Butter sudah memiliki 159 gerai di 33 kota yang tersebar di Indonesia dan di tiap harinya Dear Butter bisa melayani 2.000 sampai dengan 3.000 croffle per gerai. Ini makin membuktikan bahwa pertumbuhan brand ini terhitung sangat pesat. 

Peluang Franchise Dear Butter

Menurut laman resmi Dear Butter Group, secara jelas bisnis ini telah menawarkan sistem kerja berupa partnership

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui secara jelas apakah Dear Butter seperti apa bentuk kerja sama tersebut. Apakah terkait sistem franchise atau bukan. 

Tapi, bagi Anda para pebisnis, hal tersebut bisa menjadi sinyal hijau, mengingat peminat dari cruffle Dear Butter kian hari kian meningkat meningkat.

Apalagi, untuk saat ini terkait pengelolaan gerai, Bobby Handoko mengurusnya secara mandiri bersama tim,  membuat pihak manajemen kemungkinan mempertimbangkan dalam memberikan upaya semaksimal mungkin untuk melakukan ekspansi bisnis dengan cara yang efektif. 

Syarat dan Biaya Franchise Dear Butter 

Belum ada informasi terkait harga, sebab berdasarkan penjelasan di atas, brand croffle populer ini memang belum mengumumkan secara resmi soal jalinan kemitraannya dengan masyarakat umum. 

Namun, apabila melihat beberapa kendala yang dialami Dear Butter, seperti adanya keterbatasan daya listrik untuk memanggang sajian crofflenya, bukan tak mungkin pihak manajemen akan memberikan standar operasional sebagai syarat yang harus dipenuh oleh mitra, salah satunya terkait daya listrik. Karena, saat memanggang croffle membutuhkan energi listrik karena peralatannya menggunakan elektronik, sehingga daya konsumsi listriknya semakin besar. 

Cara Menghubungi Dear Butter

Jika ada pertanyaan terkait produk Dear Butter produk atau peluang franchise Dear Butter, maka Anda bisa menanyakan melalui direct message (DM) Instagram @dearbutter.id atau mengontak Customer Service melalui bio yang tertera di sana. 

Terakhir, Anda juga bisa kunjungi laman resminya di dearbuttergroup.com dan pilih ‘Partnership’. Nantinya, Anda langsung diarahkan pada pengisian form meliputi informasi identitas dan pertanyaan yang ingin Anda tanyakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise partnership waralaba peluang bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top