Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Hal Wajib Diketahui Pengusaha Sebelum Ekspansi Global

Matt Salloway, salah satu pendiri dan mitra pengelola SIP Global Partners, mengetahui pentingnya menyatukan tim investor dan operator yang kohesif dengan keahlian teknologi dan akses pasar untuk membantu perusahaan rintisan AS memaksimalkan peluang pasar.
Matt Salloway, pendiri SIP Global Partners GSI Ventures. /Youtube
Matt Salloway, pendiri SIP Global Partners GSI Ventures. /Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Matt Salloway, salah satu pendiri dan mitra pengelola SIP Global Partners, mengetahui pentingnya menyatukan tim investor dan operator yang kohesif dengan keahlian teknologi dan akses pasar untuk membantu perusahaan rintisan AS memaksimalkan peluang pasar di Asia dan Middle East and North Africa.

SIP berfokus pada investasi pada teknologi transformatif generasi berikutnya di A.S. dengan tujuan membantu teknologi tersebut tumbuh ke Asia,khususnya, Jepang, Asean, dan Timur Tengah.

“Kami berinvestasi dalam bidang 5G, yang meliputi bidang-bidang seperti AI, AR, VR, keamanan siber, kota pintar, media digital, dan kesehatan digital,” kata Salloway seperti dikutip melalui Entrepreneur, Jumat (19/3/2021).

Dia dan rekan pendiri lainnya Shigeki Saitoh, Justin Turkat, dan Jeff Smith baru-baru ini mengumumkan penutupan pertama mereka sebesar US$75 juta dana debut perusahaan, dari total target mengumpulkan US$150 juta.

Sebagian besar fokus Salloway dan mitranya adalah pada investasi ventura dan mengembangkan teknologi ke Timur Tengah dari Amerika Serikat. Mereka telah menjadi investor, tetapi juga mitra strategis, ke Timur Tengah.

Salloway membagikan sarannya untuk wirausahawan yang ingin berkembang secara global.

Hal pertama adalah pengusaha harus memahami di mana mereka ingin berkembang.

Apakah pasar tersebut memiliki ukuran dan relevansi yang cukup dengan teknologi yang dimiliki? "Sebagai investor dan pengelola dana, kami menghabiskan banyak waktu untuk mencoba memahami apakah teknologi ini dapat diterapkan di pasar tempat kami memiliki kemampuan untuk tumbuh," katanya.

Maka pengusaha perlu bermitra dengan orang yang tepat.

Anda ingin memastikan bahwa orang atau bisnis tersebut memiliki pengalaman perusahaan yang berkembang di ruang Anda, di industri Anda. Anda harus melakukan pemeriksaan referensi.

Berbicara dengan klien lain yang pernah bekerja dengan mereka juga penting untuk berbagi semangat dan visi yang sama dengan yang Anda miliki untuk perusahaan Anda.

Terakhir, Anda ingin memastikan ada keselarasan kepentingan sehingga mereka diberi kompensasi dengan cara yang membuat mereka berkomitmen jangka panjang untuk membangun perusahaan Anda.

Ini perjalanan panjang, jadi sangat penting untuk memiliki partner yang tepat dengan insentif yang tepat agar bisa sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper