Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Mengapa Risol Margo Trending dan Viral di TikTok

Risol Margo kini sedang trending dan viral di Tiktok bahkan orang rela mengantri sejak jam 4 subuh.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  21:15 WIB
Ini Alasan Mengapa Risol Margo Trending dan Viral di TikTok
Margo Stefy pemilik Risol Margo yang sedang viral - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini, warganet sedang ramai membicarakan Risol Mayo Margo yang makin viral dan diminati oleh banyak orang.

Pasalnya, beberapa influencer TikTok kerap membagikan unggahan mereka ketika mencoba kuliner risol mayo tersebut yang terbukti punya citra rasa lezat.

Tidak tanggung-tanggung, banyak orang-orang dari berbagai daerah di luar Jabodetabek mengunjungi tempat Margo berjualan risol.

Bahkan, karena risol tersebut cepat habis terjual, membuat beberapa orang rela mengantre mulai pukul 4 pagi. Saking tingginya peminat, kini penjualan risol dibatasi, yakni bisa dibeli 5 potong risol per orang.

Meski, tampilannya risol milik Margo sama seperti risol pada umumnya. Lalu, apa yang sebenarnya membuat Risol Margo Mayo trending?

1. Konsisten Bagikan Konten

Risol Mayo Margo adalah sebuah jajanan risol yang dijual oleh keluarga seorang TikToker bernama Margo Stefy.

Margo sendiri seorang mahasiswa dan konten kreator asal Ciledug, Tangerang. Dengan akun @hola.margo, kini dirinya sudah memiliki lebih dari 3,7 followers.

Perlu diketahui, bahwa sebelum adanya risol mayo, Margo memang sudah cukup dikenal oleh pengguna Tiktok sebagai seorang penderita diabetes tipe 1 yang sudah dideritanya sejak kecil.

Sehingga sebagian kontennya menceritakan bagaimana perjuangannya setiap hari harus memasukkan insulin ke tubuhnya.

Awalnya, Margo rutin membuat konten kesehariannya yang bertajuk "A Day in My Life", tapi tak jarang dia pun menyematkan kegiatan membantu ibunya membuat sekaligus menjual risoles mayonnaise.

Seiring melonjaknya popularitas Margo Stefy, dari situlah banyak warganet yang mencicipi hingga bisa viral seperti saat ini.

Hal ini pun diungkapkan oleh Kakak Margo, yakni Ceca. Dalam akunnya @cecaoo, dia menjelaskan bahwa sebenarnya keluarga mereka telah menjual risol sejak tahun 2014.

"Sekeluarga juga kaget kok kenapa gara-gara risol bisa kayak gitu ngantrinya? Karena sebenarnya kita jualan depan rumah itu udah lama banget. kalau gak salah itu dari akhir 2014 sama ibu-ibu komplek lain," jelasnya.

Bagi Ceca, viralnya risol tersebut adalah karena popularitas sang adik yang konsisten membuat konten di TikTok.

Pola serupa ini juga diterapkan oleh Es Teh Indonesia Indonesia. Dilansir dari akun Twitter @belajarlagiHQ ada beberapa strategi yang membuat sebuah penjualan melesat jauh dibanding produk sejenisnya.

Pertama, sosial media "viral", di mana sosmed secara tidak langsung menjadi tumpuan untuk mempromosikan produk mereka. Hampir seluruh funnel marketing mereka fokus ke sosial media.

Dimana, dalam kasus Margo ini, dia punya interaksi yg bagus, konten rajin upload dan buat konten yang selalu mengikuti tren, yakni ‘A Day in My Life’

Kedua, human content related, yakni aktivitas Margo yang cenderung membuat konten yg human based, konten yang terkait dengan kehidupan sehari hari.

Konten seperti ini cukup bisa mancing emosional audiens, karena bikin audiens relate atau setuju sama apa yag mungkin pernah mereka alami, seperti proses berjualan hingga kesehariannya dalam membantu orang tua.

Sehingga tak mengherankan, apabila Risol Mayo Margo trending dan dilihat hingga belasan hingga puluhan juta pengguna TikTok.

2. Risol Mayo Gunakan Bahan Kualitas Premium

Jika melihat proses pembuatan risol miliknya, memang beberapa kali Margo memperlihatkan apa saja produk yang digunakan.

Ternyata, warganet selalu dibuat salah fokus dengan hal tersebut. Salah satunya diungkapkan oleh akun @bvngadia24, “Wow, kak Margo pakai smoke beef yang ada di hotel-hotel. Itu enggak sayang apa belinya di supermarket? Puantess enak” ujarnya.

Beberapa warganet lain juga menyebutkan bahwa Risol Mayo Margo terkesan lebih istimewa karena semua komponennya dibuat sendiri, termasuk kulitnya.

Isian potongan telur rebus, smoke beef, dan mayonnaise yang padat. Saat dimakan, risolnya benar-benar creamy. Harga risolnya pun terbilang murah, utamanya untuk masyarakat sekitaran wilayah Jakarta, yakni hanya Rp4.000 saja.

3. Jangkauan Konten dan Pengaruh Warganet Lain serta influencer

Alasan ketiga, adalah karena kekuatan warganet Indonesia dalam menggerakkan isu atau mengikuti perbincangan yang ada di sosial media tidak perlu diragukan.

Bahkan warganet punya julukan khusus untuk ini yaitu The Power of Netizen +62. Di mana, warganet Indonesia memang sangat ampuh serta pandai dalam memviralkan produk-produk di TikTok.

Berawal dari ulasan satu dua warganet yang berhasil mencoba Risol Margo Mayo, dan konten tersebut berada di FYP (For Your Page) TikTok, menjadikan banyak warganet lainnya seakan tidak mau ketinggalan.

Selain itu, adanya jangkauan konten yang luas, membuat Risol Margo Mayo menjadi trending dan viral di TikTok sampai detik ini.

Fenomena ini pun memunculkan inisiatif warganet lain untuk membagikan konten seputar ‘Resep Risol Margo Mayo’ bagi masyarakat yang masih penasaran, namun tidak bisa mencicipi langsung karena berada di luar Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner selebgram cemilan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top