Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Franchise SiCepat Point, Tawarkan Peluang Bisnis Modal Kecil dengan Untung Besar

Buat Anda yang tertarik berbisnis menjadi agen Sicepat Point, berikut syarat, dan biaya franchisenya.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 06 September 2022  |  12:00 WIB
Franchise SiCepat Point, Tawarkan Peluang Bisnis Modal Kecil dengan Untung Besar
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjalankan bisnis ekspedisi memiliki peluang untung yang sangat besar.

Sebab, pesaingnya masih sedikit dan tidak terlalu ketat. Selain itu, tingginya jual beli online juga membuat jasa ekspedisi ini semakin banyak dibutuhkan.

Tidak semua perusahaan ekspedisi membuka peluang franchise jika Anda berminat melakoninya. SiCepat Ekspres adalah salah satu ekspedisi yang membuka peluang franchise ini, dan juga dengan modal yang tergolong kecil.

Franchise yang ditawarkan Sicepat yakni dimana para mitra akan menjadi agen ekspedisi yang berperan sebagai drop point bagi para pelanggan yang ingin mengirimkan barangnya.

Menariknya lagi, tidak ada syarat penjualan yang harus dicapai tiap bulan. Jadi tidak ada beban bagi pebisnis ekspedisi untuk pengiriman. Lantas, berapa modal yang harus dipersiapkan? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Bisnis Franchise SiCepat Point Fastpay

SiCepat Point merupakan program dari SiCepat Ekspres dalam rangka perluasan jaringan distribusi point pick up dan drop paket yang sebelumnya telah dilakukan PT SiCepat Ekspres Indonesia sejak awal tahun 2020.

Penambahan jaringan ini ditandai dengan melakukan kerjasama dengan Fastpay, dimana Fastpay sebagai jalur tunggal pendaftaran point pick up SiCepat Ekspres resmi di seluruh wilayah Indonesia. Layanan SiCepat Point dapat dinikmati seluruh Loket Toko Modern Fastpay sesuai syarat dan aturan yang berlaku.

Ekspedisi memang menjadi bagian dari mata rantai e-commerce di Indonesia. Dengan adanya jaringan distribusi logistik yang luas, tentu hal tersebut akan memperlancar pengiriman barang dan pemain utama dibisnis logistik akan bersinar hingga bisa memberikan keuntungan besar bagi sang mitra.

Berdasarkan situs resmi Fastpay, kini sudah lebih dari 300.000 mitra toko modern Fastpay yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Syarat Bisnis Franchise SiCepat Point Fastpay

Bagi Anda yang ingin menjalani bisnis franchise ini, disebutkan bahwa bisnis ekspedisi SiCepat Point – Fastpay bisa dijalankan di rumah, kontrakan atau kos-kosan tanpa harus punya kios atau ruko. Namun meski begitu, ada beberapa 2 kategori syarat wajib yang harus dipenuhi oleh calon mitra

1. Syarat Lokasi

  • Tersedia ruangan khusus penerimaan dan penyimpanan paket sementara (rak/box container). Ukuran ruangan: 3×3 meter persegi.
  • Lokasi dapat diakses kendaraan roda empat dan memiliki lahan parkir yang memadai.
  • Lokasi strategis lebar jalan minimal 3 meter.

2. Syarat Operasional

  • Jaringan listrik, internet dan perangkat komputer/laptop yang memadai untuk proses input pengiriman barang.
  • Timbangan minimal 50kg (disarankan timbangan digital) merk apapun.
  • Alat ukur/meteran untuk mengukur volume barang.
  • Paket akan di pickup oleh kurir SiCepat dalam sehari minimal 20 paket.
  • Tapi, jika sudah melebihi 20 paket dan kurir tidak melakukan pick up melebihi pukul 16:00, Anda harus siap menghubungi customer service Fastpay melalui telepon atau live chat dan Anda wajib untuk siap kapanpun mengantarkan ke Cabang SiCepat Ekspres terdekat (tempat sub gerai Anda).

Biaya Bisnis Franchise SiCepat Point Fastpay

Mengutip dari laman resmi Fastpay, untuk bisnis ekspedisi SiCepat Point, sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Tapi, Anda perlu membayar fee ekspedisi sebesar 20 persen. Terkait keperluan banner vertikal SiCepat Point, Anda bisa mengunduhnya di situs resmi Fastpay dan mencetaknya secara mandiri.

Tidak hanya itu, pihak manajemen Fastpay pun menawarkan skema bisnis lain, yaitu bagi Anda yang ingin menambah peluang bisnis selain SiCepat Point dengan layanan seperti Payment Point Online Banking (PPOB) mulai dari bisnis pulsa; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll. Maka Anda, hanya perlu membayar Rp330.000 saja.

Nantinya, mitra akan dikenakan biaya fee, PLN hingga Rp2.400; Fee tiket pesawat Rp50% nett to agent (NTA) dan fee tiket kereta sampai dengan Rp5.000. Adapun, fasilitas yang didapatkan berupa spanduk 2x1 m, sign board, mini banner/banner vertikal dank kode QRIS resmi

Cara Gabung Franchise SiCepat Point Fastpay

Jika Anda telah memenuhi syarat pendaftaran Layanan Mitra Sicepat, silakan untuk mengikuti 4 tahapan, berikut ini.

1. Akses laman resmi Fastpay untuk bisa menghubungi tim SiCepat Point Fastpay dalam melakukan survei awal yang berhubungan dengan lokasi, foto lokasi atau tempat usaha, share location, dll

2. Apabila survey pendahuluan (poin 1) sudah dilakukan dan hasilnya lampu hijau tentang lokasi dari tim SiCepat Point Fastpay, segera lengkapi data pendaftaran layanan Ekspedisi Sicepat Fastpay

3. Setelah melengkapi data, tim Fastpay & SiCepat akan melakukan verifikasi kelayakan lokasi Anda. Membutuhkan waktu kurang lebih 14 Hari kerja

4. Terakhir, tim SiCepat akan menginformasikan melalui WA/Telp apabila status pendaftaran Layanan SiCepat Anda telah diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SiCepat ekspedisi bisnis ekspedisi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top