Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Raja Terkaya di Dunia Tahun 2022

Pangeran Abdul Azim lahir di Bandar Seri Begawan pada 29 Juli 1982.
Karim Al Hussaini
Karim Al Hussaini

Prince Haji Abdul Azim hingga Pangeran Karim Al Hussaini

6. Prince Haji Abdul Azim (Brunei)

Urutan keempat dalam garis suksesi monarki, Pangeran Abdul Azim adalah pangeran kedua dari pemimpin Brunei Sultan Hassanal Bolkiah yang punya kekayaan bersih US$5,2 miliar atau sekitar Rp77 triliun. Mengutip The Staits Times, Pangeran Abdul Azim lahir di Bandar Seri Begawan pada 29 Juli 1982. Ia menempuh pendidikan di International School Brunei, Raffles Institution di Singapura dan Oxford Brookes University.

Selain itu, dilansir Time, Pangeran Abdul Azim dideskripsikan oleh Forbes sebagai "favorit paparazzi," juga pesta-pesta terkenal yang diadakannya dengan tamu-tamu kalangan selebritas papan atas seperti Janet Jackson dan Pamela Anderson. Namun, pada Sabtu 24 Oktober 2020, Pangeran Abdul Azim dikabarkan telah meninggal dunia 

7. Mohammed VI (Maroko)

Raja Mohammed adalah raja Maroko dengan kekayaan sebesar US$2,2 miliar atau setara Rp32 miliar. Dia memperoleh kekayaannya dari kendalinya atas Société Nationale d'Investissement (SNI), sebuah perusahaan induk investasi Maroko yang besar. Mohammed juga dikenal sebagai pengusaha dan bankir terkemuka Maroko. Aset terbesar SNI adalah 48% saham di bank terbesar Maroko, Attijariwafa, serta saham pengendali di raksasa distribusi massal Marjane Holding.

8. Putri Marie Chantal (Putri Mahkota Yunani)

Melansir dari Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Putri Marie Chantal adalah sekitar US$2 miliar atau sekitar Rp29 miliar. Putri Marie Chantal lahir di London, Inggris pada September 1968. Dia menikah dengan Pavlos, Putra Mahkota Yunani pada tahun 1995 yang merupakan pewaris takhta Yunani yang sudah wafat. Putri Marie Chantal sendiri adalah pendiri sekaligus direktur kreatif Marie-Chantal, sebuah merek pakaian anak-anak internasional yang didirikan pada tahun 2000. Putri Marie Chantal juga merupakan wali dari Royal Academy Trust. 

9. Prince Albert II 

Albert II, Pangeran Monako, atau Pangeran Albert dari Monako bukan hanya salah satu bangsawan terkaya di dunia, tetapi juga putra bintang film Amerika Grace Kelly. Dilansir dari The Sun, Pangeran Albert II dilaporkan memiliki aset pribadi senilai lebih dari US$1,2 miliar atau setara dengan Rp17 triliun. Di mana, asetnya berupa tanah di Prancis dan Monako dan punya saham besar di Societe des bins de mer de Monaco, yang mengoperasikan tempat kasino Monaco.

10. Pangeran Karim Al Hussaini

Berdasarkan laporan dari Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Pangeran Karim Al Hussaini adalah sebesar US$800 juta atau sekitar Rp11 triliun. Hussaini lahir di Jenewa, Swiss pada bulan Desember 1936. Dia juga seorang raja bisnis Inggris dan pemilik dan peternak kuda pacu. 

Pemimpin atau imam Nizari Ismaili, Aga Khan IV  ini telah berkuasa sejak 1957 hingga sekarang. Dia dianggap sebagai bukti Tuhan di bumi dan sempurna serta kebal dari dosa. Dia dinobatkan oleh Forbes sebagai salah satu dari 10 bangsawan terkaya di dunia. Dia memiliki ratusan kuda balap, peternakan pejantan, dan klub kapal pesiar, pulau pribadi di Bahama, dua jet, dan kapal pesiar senilai GBP100 juta. Dia juga pendiri dan ketua Jaringan Pengembangan Aga Khan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper