Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Buka Toko Kue Brownies Amanda dan Syaratnya

Berikut cara dan syarat buka toko brownies Amanda yang telah populer saat ini.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 29 September 2022  |  21:22 WIB
Cara Buka Toko Kue Brownies Amanda dan Syaratnya
Brownies Amanda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang sangat populer di kalangan masyarakat adalah Brownies Amanda.

Rasanya yang lembut dengan berbagai varian rasa membuat bisnis brownis tersebut masih jaya hingga saat ini karena rasa dan kualitas yang konsisten sejak lama.

Bahkan, dengan tingginya peminat, kini tak jarang outlet Amanda Brownies dapat ditemukan di luar kota Bandung.

Melihat euforia masyarakat yang sangat besar pada produk Amanda Brownies, tentu, ini menjadi peluang bisnis yang menarik apabila seorang individu ingin meraup keuntungan. Lantas, seperti apa peluang hingga skema bisnis yang ditawarkan oleh Amanda Brownies? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Bisnis Amanda Brownies

Melansir dari situs resminya, awal mula bisnis Amanda Brownies ini hanyalah sebuah usaha home industry. Namun berkat keuletan dan keseriusan pemilik Amanda Brownies, makanan dari Bandung ini akhirnya menjadi ikon oleh-oleh kota Bandung.

Dengan kantor yang berpusat di Jl Rancabolang No 29 Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, awalnya Amanda Brownies hanya memproduksi satu varian yaitu brownies original. Namun resep keluarga yang kemudian dilempar ke pasaran ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

Sehingga, Amanda Brownies pun mengembangkan kreasi dan inovasinya lewat beragam varian rasa baru dan tetap menggunakan bahan dasar utama brownies. Brand Brownies ini pun tetap konsisten dalam melakukan quality control untuk terus menjamin kualitas dan kehalalannya.

Selain itu, Brownies Amanda juga mendiversifikasi produknya dengan membuat ragam pastry seperti bolen dengan berbagai macam rasa, cheese stick, cheese roll hingga aneka kripik pun dijual di Brownies Amanda.

Perlahan, Brownies Amanda dikenal sebagai pusat oleh-oleh di kota Bandung. Orang-orang yang datang ke kota Bandung mengincar outletnya tidak hanya sekadar membeli brownies, tapi juga produk oleh-oleh lainnya.

Selama 20 tahun lebih beroperasi, per September 2022 diketahui Amanda Brownies telah tersebar sebanyak 117 outlet di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Timur.

Syarat dan Biaya Bisnis Amanda Brownies

Banyaknya peminat yang datang ke Brownies Amanda, membuat pihak manajemen pun berusaha memenuhi permintaan masyarakat dengan menambah outlet baru di beberapa kota agar masyarakat di berbagai wilayah dapat dengan mudah menjangkau produk Brownies Amanda.

Sayangnya, melalui laman resminya tidak ada informasi soal syarat dan biaya franchise Amanda Brownies. Namun, dengan melihat ekspansi gerai yang dilakukan secara masif, menjadikan kesempatan bermitra bukanlah suatu yang mustahil bagi para pebisnis dalam menjajal keuntungan bersama Brownies Amanda ini,

Skema Kerja Sama dan Cara Gabung Bisnis Amanda Brownies

Sejauh ini Amanda Brownies memang sangat memprioritaskan dan kepuasan pelayanan terhadap para pelanggannya. Bahkan, dalam Instagramnya, pihak manajemen Amanda Brownies menyebutkan jaminan kualitas dan rasa terbaik hanya dapat ditemukan di outlet resmi Amanda Brownies. Pihaknya pun kembali menegaskan, bahwa Amanda Brownies tidak akan bertanggung jawab, apabila pelanggan membeli produk selain di outlet resmi Amanda Brownies.

Dengan begitu, apabila Anda masih tertarik dan melihat peluang bisnis ini, baiknya Anda menghubungi pihak manajemen untuk memastikan terkait opsi kerja sama yang tersedia.

Sebagai informasi, dalam beberapa kasus brand yang melakukan ekspansi dengan tim pusat tanpa menawarkan non-franchise, biasanya mereka tetap membuka skema kerja dengan sistem investor pasif guna mengembangkan bisnisnya agar bisa dikontrol langsung secara principal.

Artinya, mitra hanya perlu mengajukan lokasi untuk mendirikan outlet Amanda Brownies, di mana nantinya mitra akan diberikan laporan tiap bulan atas kinerja eksekusi bisnis yang ada. Setelahnya, investor akan mendapatkan pendapatan pasif secara berkala.

Calon mitra dapat menawarkan sejumlah lokasi yang tepat menurut “standar” yang dimiliki oleh brand tersebut. Nantinya, calon mitra bisa mengajukan Business Plan (khusus nya projeksi penjualan) yang dibuat untuk lokasi tersebut. Sehingga, Anda dan perusahaan tersebut menjalankan operasi dengan sistem bagi keuntungan atau menyewakan tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise franchisee bisnis franchise
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top