Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sosok Eddy William Katuari, Pemilik The Apurva Kempinski Tempat KTT G20 Bali

Eddy William Katuari adalah pemilik The Apurva Kempinski Bali, hotel yang sedang viral karena menjadi tempat perhelatan KTT G20.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 15 November 2022  |  15:28 WIB
Sosok Eddy William Katuari, Pemilik The Apurva Kempinski Tempat KTT G20 Bali
The Apurva Hotel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taipan Eddy William Katuari diketahui sebagai pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali yang saat ini menjadi sorotan publik.

Sebab, hotel tersebut dijadikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyambut para pemimpin negara-negara G20 dan pemimpin organisasi internasional yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Mengusung konsep desain artisanal yang mengedepankan kearifan lokal yang unik, hotel yang terletak di kawasan Badung Bali itu menawarkan berbagai fasilitas mewah serta pelayanan pribadi berbintang lima.

Bahkan, menurut Michael Henssler, Chief Operating Officer Asia, Kempinski Hotels, hotel bintang lima ini memiliki identitas dan pilar yang unik dengan menawarkan konsep “Majestic Open Air Theatre” atau teater terbuka yang megah.

Konsep ini, memungkinkan para tamu memiliki kesempatan untuk merasakan keindahan pulau Dewata sekaligus keragaman Indonesia.  

Lantas, siapa siapa sebenarnya pemilik dari Hotel The Apurva Kempinski Bali ini?

Diketahui, pemilik The Apurva Kempinski Bali adalah Eddy William Katuari, yang juga merupakan Presiden Direktur Wings Group.

Dia merupakan lulusan dari Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Setelah sepeninggalan sang ayah, yang merupakan pendiri perusahaan Wings yaitu Johannes Ferdinand Katuari, Eddy William Katuari pun meneruskan kerajaan bisnis tersebut.

Sebagai informasi, ayahnya mendirikan bisnis dengan Harjo Sutanto pada 1948 sebagai pembuat sabun cuci dengan harga yang terjangkau.

Namun, berkat keuletannya, kini Wings Group berhasil menjadi perusahaan consumer yang terbesar dari Indonesia

Dikutip dari Tatler Asia, di bawah kepemimpinan Eddy Katuari, perusahaan kini mengekspor produk konsumennya ke lebih dari 80 negara.

Selain itu, saat ini Wings adalah salah satu pembuat sabun dan peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia seperti pembersih toilet, deterjen dan pembalut wanita.

Tak hanya itu, Wings Grup juga memproduksi merek Mie Sedaap yang telah dijual di puluhan negara.

Pada 2000, grup ini berkembang ke industri lain seperti perkebunan, bahan kimia dan pengemasan. Usaha Eddy Katuari mengembangkan bisnis yaitu termasuk kemitraan dengan Grup Lautan Luas dan Grup Salim untuk perusahaan oleokimia Ecogreen.

Diketahui bahwa Eddy Katurai juga memiliki perusahaan pengemasan bernama Unipack, sementara Wings Group telah mulai berinvestasi di sektor minyak sawit.

Terkait harta kekayaannya, per 2021 diperkirakan mencapai US$1,1 miliar atau sekitar Rp17 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wings Group wings food tokoh bisnis Eddy William Katuari g20 KTT G20
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top