Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Ide Bisnis Paling Cuan Sepanjang 2023, Berminat?

Berikut peluang bisnis yang bisa Anda lakoni di tahun 2023 karena berpotensi cuan.
Ilustrasi dropshipper
Ilustrasi dropshipper

6. Jasa penerjemah

Orang multibahasa selalu diminati, jadi jika Anda dapat berbicara dua bahasa atau lebih, pertimbangkan untuk memulai bisnis kecil tempat Anda dapat menghasilkan uang dari keterampilan tersebut.

Anda dapat mencari klien di banyak platform online yang bisa membangun portofolio Anda secara perlahan. Saat Anda berhasil bekerja dengan semakin banyak perusahaan, Anda dapat mempekerjakan lebih banyak penerjemah yang berspesialisasi dalam bahasa lain untuk mengurangi beban Anda. Ini juga merupakan ide bagus untuk memasarkan bisnis Anda di situs web media sosial, karena dapat membantu Anda menjangkau audiens yang lebih luas.

7. Asisten virtual 

Salah satu ide bisnis paling sukses adalah menawarkan layanan asisten virtual. Setiap orang dari perusahaan besar hingga solopreneur memerlukan bantuan dalam pengelolaan bisnis mereka sehari-hari. Anda dapat menggunakan keterampilan organisasi Anda yang luar biasa untuk mengurangi beban mereka.

Tentu saja, Anda akan dibayar untuk waktu dan upaya yang Anda lakukan untuk menjawab email, menjadwalkan rapat, dan melakukan tugas administratif lainnya.

8. Bimbingan belajar online

Jika Anda ahli dalam bidang seni, matematika, atau mata pelajaran lainnya, Anda dapat memulai bisnis bimbingan belajar online. Prasyarat penting adalah memiliki gelar sarjana dalam mata pelajaran yang ingin Anda ajarkan.

Anda dapat menemukan klien les online di situs seperti Skooli dan Tutor.com. Untuk hasil terbaik, selalu ajarkan mata pelajaran yang berhubungan dengan bidang keahlian Anda, karena Anda akan dapat membagikan keterampilan dan pengetahuan konstruktif Anda untuk meningkatkan pengetahuan siswa Anda sendiri. Anda dapat memberikan kuliah dan berinteraksi dengan siswa Anda melalui Zoom, menjadikan bimbingan belajar online sebagai salah satu bisnis online termudah yang dapat Anda mulai.

Anda juga bisa membantu siswa sekolah menengah agar diterima di perguruan tinggi, karena itu menjadi salah satu bisnis yang sedang booming. 

9. Career coaching

Dengan meningkatnya pengangguran dan pasar kerja yang jenuh, tidak ada kekurangan orang yang membutuhkan bantuan untuk mencari pekerjaan. Jika Anda memiliki bakat untuk membantu teman dan keluarga Anda menemukan pekerjaan yang cocok, Anda mungkin juga dapat membantu orang lain.

Pertimbangkan untuk memulai bisnis pembinaan karir di mana Anda membantu orang lain mencari tahu apa karir terbaik bagi mereka, bagaimana melakukan wawancara, ciri-ciri apa yang menentukan kandidat yang baik, dan banyak lagi. 

Hal terbaik tentang bisnis ini adalah Anda dapat menghasilkan uang dengan melakukan empat hingga lima sesi per jam dalam sebulan. Selain itu, Anda dapat melatih banyak klien dalam satu sesi. 

10. Pengembangan aplikasi

Pengembangan aplikasi adalah salah satu ide bisnis kecil yang paling menguntungkan, karena begitu banyak perusahaan membutuhkan aplikasi. 

Ada juga peluang untuk mendapatkan penghasilan pasif dengan membuat aplikasi untuk khalayak umum. 

Tentu saja, Anda harus mengembangkan strategi monetisasi yang menghasilkan pendapatan berulang. Strategi yang menguntungkan mencakup penawaran pembelian dalam aplikasi dan pengisian untuk versi premium aplikasi Anda.

11. Menjual hasil fotografi

Jika Anda memiliki kemampuan untuk mengabadikan momen candid yang luar biasa atau baru-baru ini melakukan pemotretan potret kerabat, Anda dapat menjual foto tersebut di plaform Shutterstock dan Adobe Stock, lalu tunggu orang mengunduhnya dan Anda akan mengdapatkan penghasilan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper