Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

1 Persen Kekayaan Para Miliarder Inggris, Setara Kekayaan 70 Persen Total Populasi

Total kekayaan 70 persen warga Inggris hanya senilai 1 persen total kekayaan para miliarder di sana.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Januari 2023  |  13:16 WIB
1 Persen Kekayaan Para Miliarder Inggris, Setara Kekayaan 70 Persen Total Populasi
Ilustrasi. - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Oxfam merilis data bahwa 1 persen kekayaan orang-orang kaya di Inggris lebih besar 70 persen dibandingkan dengan total kekayaan seluruh populasi di Inggris.

Data dari Oxfam itu mencatat, kekayaan dari 685.500 orang kaya di Inggris mencapai US$42 triliun.

Kekayaan miliarder Inggris tercatat meningkat US$2,7 miliar per hari, sementara setidaknya 1,7 miliar pekerja sekarang tinggal di negara-negara di mana inflasi melebihi gaji mereka, kata laporan itu.

Pada saat yang sama, setengah dari miliarder dunia tinggal di negara-negara tanpa pajak warisan untuk keturunan langsung, kata Oxfam, membuat mereka mampu mewariskan US$5 triliun kepada ahli waris mereka. Angka ini lebih dari produk domestik bruto (PDB) Afrika.

Oxfam mengatakan pajak 5 persen pada multi-jutawan dan miliarder dunia dapat menghasilkan U$1,7 triliun per tahun, cukup untuk mengangkat 2 miliar orang keluar dari kemiskinan.

“Sementara orang biasa berkorban setiap hari untuk hal-hal penting seperti makanan, orang super kaya bahkan telah melampaui impian terliar mereka. Hanya dalam dua tahun, dekade ini sedang bersiap untuk menjadi yang terbaik bagi miliarder - ledakan tahun 20-an yang menderu-deru untuk orang terkaya di dunia, ”kata Gabriela Bucher, direktur eksekutif Oxfam International dilansir dari Aljazeera.

Laporan tersebut disampaikan dalam pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, yang mempertemukan para pemimpin bisnis dan politik global untuk membahas isu-isu politik dan ekonomi yang menjadi perhatian global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekayaan harta kekayaan inggris daftar miliarder
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top