Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Naikkan Penjualan Bisnis Jelang Hari Valentine

Jelang perayaan valentine, ada beberapa bisnis yang bisa ditingkatkan penjualannya.
Ilustrasi Hari Valentine/Freepik
Ilustrasi Hari Valentine/Freepik

5. Perluas jangkauan dengan iklan

Adanya perubahan algoritme dalam media sosial kian mempersulit untuk menjangkau audiens yang diinginkan. Sehingga, salah satu alternatifnya adalah dengan beriklan di jaringan media sosial utama seperti Facebook, TikTok, Twitter, Instagram, atau LinkedIn guna memperluas jangkauan kepada para audiens yang belum mengikuti bisnis Anda. 

Berikan diskon tambahan atau hadiah gratis dengan pembelian bisa cukup untuk membantu sebuah bisnis meraup keuntungan dan meningkatkan penjualan. 

6. Lakukan live streaming di Valentine’s Day

Lakukan live streaming di Valentine’s Day. Meski, ini akan memerlukan usaha untuk mengatur dan menjadwalkannya daripada postingan sederhana, tetapi ini bisa efektif jika merek yang Anda kelola ingin mendekatkan pengikutnya dan menunjukkan kepada mereka apa yang terjadi di balik layar.

7. Luncurkan situs mikro atau halaman arahan

Membuat konten dan mengunggahnya di media sosial tentu memberikan engagement yang baik, tetapi dengan menambahkan link yang mengarahkan audiens pada sebuah situs, bisa jadi kesempatan untuk Anda meraup cuan. 

Pasalnya, pembeli tidak selalu tahu apa yang mereka inginkan, jadi bantulah mereka dan permudah untuk memfilter produk yang Anda miliki di toko online Anda.

8. Jangan lupakan para kalangan single

Bukan karena Valentine atau hari kasih sayang, para single menjadi diabaikan. Maka, dengan hal tersebut, seorang pebisnis bisa memanfaatkan segmen ‘single’ untuk membuat konten atau bahkan promo, baik itu dengan mengajak keluarga, teman, orang yang sedang mereka suka ataupun sahabat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper