Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Pharrell Williams, Musisi yang Jadi Direktur Kreatif Baru Louis Vuitton

Louis Vuitton menunjuk musisi Pharrel Williams menjadi direktur kreatifnya, simak profilnya.
Pharrel Williams/bloomberg
Pharrel Williams/bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Pharrell Williams yang merupakan seorang musisi, produser rekaman, dan desainer telah ditunjuk menjadi Direktur Kreatif Pria untuk rumah mode Prancis Louis Vuitton milik Bernard Arnault, untuk menggantikan mendiang Virgil Abloh. 

CEO dan Ketua Louis Vuitton Pietro Beccari mengungkapkan bahwa dirinya percaya dan tidak meragukan sisi kreatif sang musisi tersebut, sehingga dengan hadirnya Pharrell Williams bisa memberikan warna baru bagi Louis Vuitton.

"Saya senang menyambut Pharrell kembali ke rumah, setelah kolaborasi kami pada tahun 2004 dan 2008 untuk Louis Vuitton, sebagai Men's Creative Director baru kami,” katanya dilansir dari BBC pada Kamis (16/2/2023).

Nantinya, penunjukkan secara resmi akan dibarengi bersamaan dengan koleksi pertama Williams yang akan debut di Paris selama Men's Fashion Week pada bulan Juni 2023. 

Adapun, posisi sebagai Direktur Kreatif Pria ini sempat kosong sejak kematian Abloh pada usia 41 tahun pada November 2021 setelah pertarungan pribadi melawan kanker. Abloh menjadi Direktur Kreatif untuk kulit hitam pertama yang ditunjuk oleh rumah mode tersebut. Abloh sendiri terkenal dengan labelnya yaitu OFF WHITE.

Meskipun Williams terkenal dengan karier musiknya, pengalamannya di dunia mode sebenarnya sudah sangat matang. Dia adalah salah satu pendiri perusahaan pakaian jalanan Billionaire Boys Club awal tahun 2000-an. Dia juga pernah bekerja sama dalam edisi kolaborasi dengan Louis Vuitton pada tahun 2004 dan 2008. 

Louis Vuitton adalah bagian dari portofolio Louis Vuitton Moet Hennesy (LVMH), yang masih dikendalikan oleh orang terkaya di dunia Bernard Arnault, perkiraan kekayaan bersihnya mencapai US$216,8 miliar atau setara dengan Rp3.292 triliun per 16 Februari 2022. 

Lantas, seperti apa sosok dari Pharrell Williams?

Melansir dari Wealthy Gorilla, pada Februari 2023, kekayaan bersih Pharrell Williams diperkirakan mencapai US$250 juta atau setara dengan Rp3,7 triliun yang menjadikannya salah satu rapper terkaya di dunia. 

Pharrell adalah seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan produser film Amerika. Dia juga memiliki usaha media yang mencakup hiburan, musik, mode, dan seni.

Kehidupan Awal Pharrell Williams

Pharrell Williams lahir di Pantai Virginia pada 5 April 1973.

Adapun, awal kesuksesannya ketika dia membentuk grup R&B, Neptunes pada 1990-an. Lalu, sejak tahun 1992 dan seterusnya, The Neptunes secara bertahap membangun basis penggemar, dan menjadi sangat populer. 

Pharrell akhirnya mulai menggarap karir solonya lebih banyak pada tahun 2005, dan merilis album debut solonya, 'In My Mind'.

Sejak merilis album, Pharrell telah memperoleh popularitas yang luar biasa dan merilis single terlaris seperti 'Happy', yang merupakan lagu tema 'Despicable Me 2'. Selain itu, beberapa karya yang membawanya ke puncak karier, antara lain:

1. In Search Of… (N.E.R.D, 2002)

2. The Neptunes Present… Clones (Neptunes, 2003)

3. Fly Or Die (N.E.R.D, 2004)

4. In My Mind (2006)

5. Seeing Sounds (N.E.R.D, 2008)

6. Nothing (N.E.R.D, 2010)

7. Despicable Me (Komposer, 2010)

8. Despicable Me 2 (Komposer, 2013)

9. G I R L (2014)

10.Hidden Figures (Komposer, 2016)

11. Despicable Me 3 (Komposer, 2017)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper