Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kopi M by Merry Riana Tawarkan Peluang Franchise, Konsep Militer, Harga Rp75 Jutaan

Dengan harga Rp75 jutaan, Anda bisa membuka bisnis franchise kopi milik motivator Merry Riana
Kopi M, milik Merry Riana tawarkan franchise Rp75 jutaan
Kopi M, milik Merry Riana tawarkan franchise Rp75 jutaan

Bisnis.com, JAKARTA - Kopi M menjadi salah satu bagian dari bisnis Merry Riana Group di bidang F&B yang didirikan pada 2019 dan outlet-nya telah tersebar di 42 kota di Indonesia. 

Melansir dari kumpulan akun Instagram Kopi M by @MerryRiana, brand minuman ini memang punya pasar yang sangat luas, lantaran variasi menu non kopi-nya sangat beragam, harganya yang ramah di kantong pun membuat kopi lokal ini bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas—bahkan di kota kecil sekalipun

Menariknya lagi, Kopi M ini menawarkan tema militer, di mana gerai kopinya pun punya sebutan ‘Markas’ yang dilengkapi dengan konsep open kitchen yang memperlihatkan proses penggilingan biji kopi hingga ekstraksi espresso secara manual kepada para pengunjungnya melalui kaca transparan. 

Dengan banyaknya sisi unik ini membuat mereka jadi berbeda dibanding para pesaingnya. 

Bahkan, sosok Merry Riana yang merupakan seorang motivator unggulan anak muda Indonesia, tentu membuat bisnis ini lebih mudah menjangkau konsumen, tanpa perlu memulai dari awal untuk branding. Sehingga, potensi untuk memberikan untung menjadi jauh lebih tinggi. 

Lantas, seperti apa syarat untuk bisa bergabung dalam kemitraan ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

Meski, Kopi M lekat dengan sosok Merry Riana. Namun, brand tersebut tidak serta merta hanya mengandalkan kepopuleran Merry Riana sebagai publik figur ternama Indonesia. 

Kopi yang disajikannya pun bukanlah minuman sembarangan. Pasalnya, pihak mereka mengklaim tiap gelas Kopi M menggunakan biji kopi lokal terbaik yang dibuat fresh setiap harinya untuk menjamin cita rasa terbaik. 

Dari segi strategi pemasarannya pun, mereka juga terus melihat peluang pasar agar bisnis kopinya terus unggul di pasaran. 

“Kopi M akan selalu melakukan riset, survei dan launching produk baru sesuai dengan tren yang ada,” tulis pihak manajemen. 

Maka tak heran, apabila Kopi M mampu menyajikan inovasi minuman kopi dan non-kopi yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas dari berbagai usia. 

Syarat dan Biaya Franchise Kopi M

Melansir dari situs resminya, Kopi M membuka kesempatan bagi para pebisnis yang ingin menjadi franchise di berbagai kota yang ada di seluruh penjuru Indonesia. 

Ada dua paket investasi, pertama adalah Paket Standar dengan harga Rp75 juta. Kedua yakni Paket Lengkap, yaitu seharga Rp90 juta. 

Syarat lainnya, yaitu calon mitra harus mempersiapkan lokasi sebelum mendirikan Kopi M. Anda bisa memilih lokasi berupa stand alone dengan lokasi  strategis yang sekiranya berpotensi dikunjungi banyak pelanggan. 

Dengan modal sebesar itu, nantinya segala standar operasional dan beberapa dukungan lainnya akan disiapkan pihak manajemen utnuk memudahkan mitra menjalankan Markas Kopi M, dengan penanganan yang minim.

Soal desain interior, Markas Kopi M sendiri punya konsep Renovasi yang minimalis 

“Sisi desain akan menarik buat pelanggan, sedangkan pemilik bisa menekan cost renovasi di awal,” jelas pihak manajemen. 

Sehingga, seorang mitra juga harus mempersiapkan pengalokasian sebagian biayanya untuk sejumlah kebutuhan yang tidak ter-cover oleh paket mitra, mulai dari sewa dan konstruksi, jasa desain interior, hingga beberapa perlengkapan untuk gerai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper