Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbandingan Franchise Menantea dan Mixue, Mana yang Lebih Cuan?

Berikut ini adalah perbandingan bisnis Menantea yang dipopulerkan oleh Jerome Polin dan Mixue.
Bisnis Menantea yang dipopulerkan Jerome Polin.
Bisnis Menantea yang dipopulerkan Jerome Polin.

Bisnis.com, SOLO - Bisnis Menantea viral karena diduga melalukan scam. Salah seorang mitra curhat di Twitter karena profitnya di lapangan tidak sesuai apa kata manajemen.

Dilansir dari situs resmi Menantea, franchise minuman rasa buah tersebut terpantau menjual sahamnya dengan target Rp2,9 miliar di situs Bizhare.id.

Hingga kini, sudah ada 2503 orang yang membeli saham tersebut dengan keuntungan yang bisa dihasilkan investor dengan angka Rp730 juta hingga Rp900 juta per tahun. 

Apabila berhasil, maka waktu balik modal bisnis ini hanya memerlukan sekitar 38 hingga 27 bulan. Akan tetapi di lapangan, para mitra kesulitan menjual.

Bahkan ada mitra yang mengaku hanya menjual 10 cup Menantea dalam satu hari. Selain Menantea, franchise Mixue juga viral belakangan ini.

Meski harga franchisenya lebih mahal, tapi terpantau sejauh ini tak ada mitra Mixue yang mengeluh soal keuntungan.

Berikut adalah perbandingan modal bisnis Menantea dan Mixue:

Modal membuka franchise Menantea

Untuk nilai investasi, dalam tipe standar nilai yang perlu kamu siapkan adalah sebesar Rp125 juta. Nilai investasi ini belum termasuk dengan mesin dan peralatan.

Kemudian jika mitra tertarik untuk tipe auto pilot, Anda perlu menyiapkan biaya sebesar Rp175 juta. Perlu diketahui bahwa biaya ini sudah termasuk mesin dan peralatan.

Modal membuka franchise Mixue

Pada dasarnya, modal membuka bisnis es krim Mixue bisa berbeda-beda. Namun secara garis besar, calon miyra wajib menyiapkan uang antara Rp700 juta hingga Rp900 jutaan.

Jika ingin membuka franchise di ibu kota provinsi, maka dana yang harus disiapkan mitra sekira Rp380 juta. Tapi jika ingin membuka di kabupatan, modalnya hanya Rp374 jutaan.

Mana yang lebih cuan? simak di halaman selanjutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper