Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gurita Bisnis Jerome Polin, Sumber Cuan Tak Hanya Menantea

Berikut daftar gurita bisnis Jerome Polin Sijabat yang membuatnya mendapat banyak cuan.
Selebgram Jerome Polin/instagram
Selebgram Jerome Polin/instagram

Bisnis.com, SOLO - Jerome Polin sedang menjadi pembahasan publik setelah bisnis minumannya bernama Menantea menjadi viral.

Menantea diklaim menjadi bisnis scam atau penipuan oleh mitra franchise. Pasalnya mitra mengalami kerugian dan tak mendapat bantuan dari pihak manajemen.

Kepemilikan Menantea pun menjadi sorotan warganet. Ternyata dibalik merek dagang ini, Menantea didaftarkan oleh beberapa nama yang tak ada Jerome.

Bisnis ini dengan menggunakan nama seperti Hendy Setiono (founder Baba Rafi), Jehian Panangian Sijabat (kakak dari Jerome), Marlen Gracia Fransiska, dan Sylvia (founder KopiSoe).

Sementara konsultan dari merek dagang ini adalah Benny Muliawan S,E.,M.H.

Lantas, apa saja gurita bisnis Jerome Poline yang menjadi pundi-pundi cuannya?

Menantea

Jerome mendirikan Menantea bersama dengan Jehian Panagian Sijabat. Bisnis tersebut fokus pada penjualan minuman teh kekinian yang didirikan pada 2021.

Youtuber yang pernah tinggal di Jepang ini mengaku bahwa Menantea berasal dari hasil eksperimen kontennya berjudul "Ekperimen Campur Minuman dengan Bahan Teraneh dan Ekstrim".

Jerome juga diketahui hendak berekspansi ke bisnis makanan bernama Kumaw Ramen.

Youtube

Sebelum Menantea, Jerome Polin aktif menjadi Youtuber melalui kanal Nihongo Mantappu. Dari sini namanya mulai banyak dikenal publik.

Ia pun mulai mendapat banyak penghasilan akibat Youtube, hingga akhirnya merambah ke lainnya seperti endorsement dan brand ambassador.

Q&A Group

Masih bersama sang kakak, Jehian, Jerome mendirikan Q&A Group pada tahun 2015. Grup ini merupakan platform sosial media yang mengkhususkan membahas dunia pendidikan, terutama seputar pelajaran di sekolah, mulai dari matematika, fisika, kimia, sosiologi, dan lain-lain.

Platform ini telah bekerjasama dengan perusahaan edutech ternama, termasuk Zenius. Dari instansi atau lembaga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menjadi rekan Q&A Group, disusul sejumlah universitas terkemuka di Tanah Air, seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, hingga Universitas Kristen Petra.

Brand Ambassador

Suksesnya Jerome dengan konten pendidikan, khususnya matematika membuatnya dilirik oleh beberapa brand ternama seperti Zenius dan Bibit.

Jerome mendapat penghasilan terbanyak dari sini, yakni sekitar miliaran rupiah untuk sekali kontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper