Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Hunian dengan Lahan Terluas di Dunia, Ada Milik Miliarder India hingga Rusia

Sejumlah hunian dengan ukuran lahan yang luar biasa luas milik sejumlah orang dari berbagai negara ini mengundang decak kagum.
Antilia tower/bloomberg
Antilia tower/bloomberg

7. Safra Mansion

 

Safra Mansion, Brasil merupakan properti milik salah satu keluarga terkemuka di Brasil, yang terdiri dari lebih dari 130 kamar dan beberapa kolam renang indoor dan outdoor dengan luas total mencapai 117.000 kaki persegi. 

 

Menurut Forbes, keluarga Safra adalah keluarga terkaya kedua di Brasil dan pemilik bank terkaya di dunia. Sayangnya, keluarga ini sangat menjaga privasi, sehingga sulit untuk menemukan banyak foto dari properti ini secara online.

 

8. Witunhurst

 

Witunhurst adalah sebuah mansion di London yang memiliki luas sekitar 90.000 kaki persegi dan memiliki 65 kamar di tiga lantai, di mana 25 di antaranya adalah kamar tidur eksklusif. 

 

Mansion ini memiliki salah satu ballroom terbesar. Estate asli bernama Parkfield dibangun pada 1774 dan telah mengalami beberapa pergantian kepemilikan. Pemilik terakhir yang diketahui adalah seorang miliarder Rusia yang membelinya pada 2008.

 

9. Rumah Modern Versailles

 

Rumah Modern Versailles di Florida memiliki luas 85.000 kaki persegi dan dimiliki oleh pemilik Westgate resorts. Terinspirasi oleh Istana Versailles di Prancis, ini adalah salah satu properti terbesar yang dimiliki oleh sebuah keluarga. Pembangunannya dimulai pada tahun 2004 dan berlangsung hingga 2019 

 

10. La Reverie

 

Properti milik Sydell Miller, co-founder dari Matrix Essentials, dan terdiri dari 10 kamar tidur dan sebuah basement di tiga lantai dengan pemandangan laut seluas 350 kaki. Terkenal di Palm Beach karena ukurannya yang besar dan menjadi salah satu rumah selebriti terbesar di sana.

 

11. Villa Leopolda

 

Villa yang terletak di French Riviera ini memiliki sejarah yang menarik dan dibangun pada tahun 1929-1931 oleh seorang arsitek Amerika. Properti seluas 80.000 kaki persegi ini terkenal dan pernah dimiliki oleh Lily Safra pada 2008 sebelum dijual ke seorang miliarder Rusia.

 

12. Xanadu 2.0

 

Properti milik Bill Gates ini terletak di tepi Danau Washington, Medina. Bangunan berukuran 66.000 kaki persegi ini memiliki 24 kamar mandi, tujuh kamar tidur, kolam renang dengan sistem musik bawah air, serta sebuah sungai buatan dan ruang loncat trampolin. Desainnya sederhana dan memiliki dua rak buku rahasia, salah satunya mengarah ke bar tersembunyi. Harga estimasinya sekitar US$147 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper