Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisa Cepat Balik Modal, Ini 5 Bisnis Franchise Modal di Bawah Rp5 Juta

5 bisnis franchise terkenal dengan harga di bawah Rp5 juta yang bisa Anda jadikan peluang bisnis.
Franchise/ajaib
Franchise/ajaib

Bisnis.com, JAKARTA -- Memilik berbisnis dengan waralaba umum menjadi pilihan para pemilik modal agar lebih mudah dan cepat mendulang keuntungan. 

Bisnis waralaba atau franchise dengan menggunakan merek yang sudah terkenal tentu akan membuat pemilik modal lebih mudah dalam melakukan pemasaran sehingga barang yang dijual bisa lebih cepat laku. 

Namun, salah satu kendala besar dari memulai bisnis waralaba adalah biaya atau modalnya yang tidak sedikit.

Berikut ini 5 bisnis franchise atau waralaba yang tidak membuat kantong bolong untuk pebisnis pemula. 

1. Teh Poci

Siapa yang tak kenal merek satu ini, minuman segar dan sederhana yang bisa ditemukan di mana-mana. 

Untuk membuka bisnis franchise Teh Poci, pemilik modal hanya perlu menyiapkan modal mulai dari Rp5 juta sampai paling mahal Rp10 juta. 

Teh Poci menawarkan tiga paket franchise yaitu paket hemat, paket reguler, dan paket besar. Setiap paketnya, franchisee akan mendapatkan booth, meja, gelas plastik, tempat es teh, termos, teko listrik, mesin seal gelas plastik, saringan, sendok, centong, dan box pendingin. Perbedaa masing-masing paket nantinya berada pada ukuran booth dan jumlah perlengkapan yang didapatkan. 

2. Lion Parcel

Membuka waralaba usaha logistik juga tidak melulu harus merogoh kantong terlalu dalam. Lion Parcel menawarkan bisnis franchise logistik hanya dengan biaya mulai dari Rp2,5 juta. 

Selain namanya yang sudah terkenal dan tepercaya, Lion Parcel juga sudah memiliki jangkauan layanan yang luas, dengan biaya yang kompetitif. 

3. JNE

Bisnis logistik JNE juga masuk ke dalam daftar waralaba logistik yang murah. Dengan namanya yang sudah dikenal sejaktahun 1990, calon mitra tidak perlu khawatir harus kesulitan memasarkan produk atau kekurangan pelanggan. 

Tak hanya di sekitar Indonesia saja, JNE bahkan menyediakan layanan untuk pengiriman ke luar negeri. 

Untuk memulai usaha franchise ini calon mitra memerlukan biaya mulai dari Rp5 juta. Namun, jika mencakup biaya penyediaan alat kerja dan operasional, biaya yang diperlukan bisa mencapai minimal Rp7 juta, dengan prasyarat sudah mempunyai kendaraan bermotor atau mobil dan tempat usaha.

Dengan biaya modal yang minimalis, keuntungan yang ditawarkan kepada mitra tetap menarik sebesar 27 persen dari omset usaha. 

4. Kini Cheesetea 

Penggemar minuman manis, segar, dan dengan sensasi gurih juga masih terus membanjiri pasar. Merek Kini Cheesetea menjadi salah satu merek dengan banyak penggemar dengan menu minuman cheese tea yang nikmat. 

Untuk membuka franchise Kini Cheesetea, mitra hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp3,9 juta. 

Kini Cheesetea menyediakan berbagai varian rasa yang menarik dan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Dengan modal tersebut, franchisee juga akan mendapatkan dukungan dari tim Kini Cheesetea untuk mengelola gerai dan pemasaran sehingga usaha yang dijalankan lebih menguntungkan. 

5. Kim Boba

Selain minuman berbahan teh, minuman boba juga menjadi favorit banyak orang. Kim Boba, meskipun merupakan merek baru, sudah memiliki 409 gerai, yang menunjukkan tingginya popularitas Kim Boba. 

Untuk membuka outlet Kim Boba, pemilik modal hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp3,8 juta saja untuk mendaftar sebagai franchise. 

Meskipun murah meriah, membuka bisnis waralaba tetap memerlukan riset pasar dan perencanaan yang matang. Selain hanya menyiapkan modal, ada baiknya untuk memilih bisnis yang sesuai dengan minat, kenali merek franchise terlebih dulu, dan pilih lokasi yang strategis sebelum bergabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper