Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Dr. Richard Lee yang Klaim Kantongi Omzet Rp8 Miliar dalam 2 Jam

Profil Dr. Richard Lee yang kantongi omzet Rp8 miliar dari jualan live 2 jam.
Dr Richard Lee/instagram
Dr Richard Lee/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter sekaligus influencer dr. Richard Lee kembali bikin heboh.

Dia mengklaim berhasil meraup omzet hingga Rp8 miliar hanya dalam waktu sekitar 2 jam saat melakukan live shopping di e-commerce Shopee. 

Lewat akun instagramnya dia menyebutkan bahwa produk-produk yang dijualnya ludes, bahkan 30 produk terjual hanya dalam waktu 10 detik. Padahal, harga produk yang dijualnya juga tidaklah murah.

Ramainya pembelian produk itu juga disebabkan oleh penawaran potongan harga hingga 50 persen saat dr Richard melakukan siaran langsung atau live. 

Lantas siapa sebenarnya dr. Richard Lee, dan bagaimana ia bisa meraup omzet sampai sebesar itu? 

dr. Richard Lee merupakan dokter spesialis kecantikan yang lahir 38 tahun lalu. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya tahun 2003, dan memulai karir sebagai di perusahaana Grup Sinar Mas. 

"Saya dulu hanya dokter biasa, nggak punya kendaraan dan rumah. Tapi ketika kerja di Sinar Mas beruntung bisa sekaligus S2, saya ambil Manajemen Administrasi Rumah Sakit di Universitas Respati Indonesia," ujarnya dalam video yang diunggah di media sosialnya. 

Setelah itu dia memulai bisnis klinik kecantikan sendiri, yakni Athena di Palembang. Sembari berbisnis dia juga tetap mengedepankan pendidikanya dengan mengambil gelar doktor atau S3 di Atlantis International University AS dan lulus pada 2021. 

Kini dr richard lee sudah memiliki 23 klinik, dan 30 perusahaan 18 klinik kecantikan dan salah satu terbesaar di Indonesia, 5 patensi 1 pabrik, dan beberapa usaha kecil lainnya. Ia juga kembali mengambil gelar master atau S2 di Universitas Udhayana dan mengambil jurusan Anti Aging Medicine. 

Mulai dari 2019 dan 2020 namanya mulai terkenal sebagai konten kreator di YouTube untuk melakukan edukasi terkait dengan produk kesehatan dan kecantikan yang abal-abal.

Sepanjang perjalanannya menjadi konten kreator tak selalu mulus karena sempat beberapa kali mengundang kontroversi dan hingga berurusan dengan polisi dan hukum karena membahas kandungan pada skincare yang dikeluarkan oleh sejumlaha artis. 

Namun, dengan berlandaskan pada keilmuan dan kebenaran, dr. Richard masih bisa meneruskan pekerjaannya sebagai konten kreator sekaligus membuat namanya semakin besar dan produk-produknya serta kliniknya semakin dipercaya banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper