Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Distributor Resmi Produk Apple, Ada Milik Orang Terkaya di Indonesia

Lima distributor resmi produk Apple agar tak terjebak membeli produk palsu
Ilustrasi iphone
Ilustrasi iphone

Bisnis.com, JAKARTA — Produk gawai asal Amerika Serikat, Apple, merupakan salah satu produk yang sudah cukup menjamur di Indonesia.

Tak hanya sekadar gawai biasa, produk ini bahkan kini digolongkan barang mewah di samping harganya yang cukup premium dana fitur-fiturnya yang canggih.

Namun, meskipun banyak penggunanya di Indonesia, Apple belum punya toko resmi sendiri atau Apple Store yang didirikan sendiri oleh Apple Inc. 

Karena tak ada toko resmi Apple Store, produk Apple juga tak ketinggalan sering kali dipalsu, meskipun mudah membedakannya dengan yang asli. Oleh karena itu, untuk membeli produknya harus melalui distributor resmi.

Berikut beberapa distributor resmi produk Apple yang ada di Indonesia:

1. iBox

iBox adalah Apple Premium Reseller di bawah PT Data Citra Mandiri, yang mengkhususkan diri dalam produk-produk Apple dan berbagai macam aksesoris pelengkap, software dan produk lainnya.

iBox juga tidak hanya menjual iPhone, tapi juga aksesoris Apple dan produk Apple lainnya seperti Air Pad dan Airpods.

Produk yang dijual di iBox juga sudah terjamin kualitasnya sehingga jika ada kerusakan pada perangkat yang dibeli, bisa dengan mudah untuk mengklaim garansi dengan langsung mengunjungi gerai iBox yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Produk yang dijual iBox juga sudah legal sehingga bisa langsung menggunakan SIM Card Indonesia dan nomor IMEI-nya sudah terdaftar di database Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

2. Digimap

Digimap juga merupakan salah satu Authorized Apple Reseller yang bergerak di bawah PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP Group). Toko ini juga menjual semua produk Apple, iPhone, iPad, MacBook, Apple TV dan aksesoris Apple lainya. 

Selain menjual produk, Digimap juga menyediakan layanan pelatihan dan pelayanan IT sesuai kebutuhan pelanggan, yang diberikan oleh spesialis Apple Digimap untuk mempermudah pengalaman belanja konsumen di Digimap. 

3. Erafone

Toko resmi iPhone di Indonesia selanjutnya adalah Erafone, yang bergerak di bawah PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA). 

Tidak hanya menjual iPhone saja, toko ini juga menjual berbagai produk lainnya selain produk Apple, seperti Samsung, Oppo, Vivo dan sejumlah merek lainnya dengan pelayanan dan produk original yang memberikan garansi secara resmi.

4. Global Danapati Niaga (GDN)

PT Global Danapati Niaga baru-baru ini juga menjadi distributor resmi Apple di Indonesia, yang merupakan anak atau rekanan perusahaan Blibli.com atau PT Global Digital Niaga. 

Blibli sendiri merupakan salah satu perusahaan milik Hartono Bersaudara, Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, yang merupakan orang terkaya di Indonesia.

PT Global Danapati Niaga (GDN) merupakan bagian dari ekosistem e-commerce Blibli.com, yang tak hanya menjual produk resmi tapi juga akan memberikan perlindungan 6 bulan di luar garansi resmi hanya dengan membayar 10 persen dari biaya reparasi.

5. Story-i

Story-i merupakan Premium Authorized Reseller produk Apple di bawah PT Inetindo Infocom yang menjual semua produk yang berhubungan dengan Apple seperti Mac, iMac, Apple Watch, iPad, iPhone, iPod dan aksesoris Apple lainya.

Tak hanya menjual produk, Story-i juga menawarkan pelatihan dan dukungan penjualan untuk pelanggan individu dan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper