Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modal Rp10 Juta, Ini Rekomendasi Bisnis yang Cepat Cuan

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan modal Rp10 juta, maka Anda bisa mencoba rekomendasi di bawah ini.
Cara agar dagangan laris terus /iStockphoto
Cara agar dagangan laris terus /iStockphoto

Bisnis.com, JAKARTA – Membangun bisnis menjadi investasi yang bagus untuk masa depan.  Anda bisa mulai membangun bisnis dengan modal Rp10juta.

Pada teknologi yang berkembang pesat saat ini, sangat menjanjikan peluang bisnis yang mudah diraih oleh setiap orang. Dengan modal berapapun seseorang sudah bisa membangun bisnis sendiri dan tentunya dengan keuntungan yang sudah bisa diprediksi.

Dengan modal 10 juta, apa yang bisa kamu lakukan? Mungkinkah kamu mendapatkan keuntungan atau sebaliknya kerugian?.

Dilansir Tony Robbins (8/9/2023) untuk membangun bisnis kamu harus terlebih dahulu memahami strategi baik dalam diri hingga pada mitra.

Simak strategi berikut untuk membangun bisnis dengan modal 10 juta:

1. Didiklah Diri Sendiri

Kamu tidak harus memiliki gelar yang lebih tinggi untuk membangun bisnis bernilai jutaan, tetapi harus mempelajari dasar-dasar kepemilikan bisnis. Tingkatkan pendidikan itu dengan membaca buku atau menghadiri seminar bisnis.

2. Dapatkan Pelatih Bisnis

Memiliki pelatih bisnis membantu kamu memulai rencana membangun bisnis bernilai jutaan. Dengan memberikan akuntabilitas, sumber daya dan wadah untuk menuangkan ide, pelatih bisnis adalah mitra dalam meraih kesuksesan.

3. Temukan Gairah

Kamu tidak harus memilih antara gairah dan profitabilitas ketika membangun bisnis . Faktanya, semakin bersemangat kamu terhadap usaha yang dipilih, semakin besar kemungkinan berhasil. Pilihlah usaha yang menggairahkan, yang membuat kamu tetap bersemangat melakukannya.

4. Mengembangkan Praktik Perekrutan yang Sukses

Setelah perusahaan didirikan, membawanya ke tingkat bisnis bernilai jutaan berarti mendatangkan orang yang tepat. Ciptakan praktik perekrutan yang efektif yang menarik talenta yang tepat dan memberikan insentif kepada mereka untuk tetap bertahan.

5. Temukan Mitra yang Dapat Dipercaya

Bermitralah dengan orang-orang yang dapat dipercayai untuk mulai meneliti cara membangun bisnis.
Periksa referensi, bicaralah dengan orang lain yang pernah bekerja dengan mereka dan lakukan pemeriksaan latar belakang apakah kemitraan kamu akan melibatkan penanganan informasi pribadi atau uang dalam jumlah besar.
Pastikan kamu bersama orang-orang yang dapat selalu mendukung usaha kamu.

6. Buat Strategi dan Fokus

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh bisnis muda adalah komitmen berlebihan. Dalam upaya membangun bisnis, mereka akhirnya mengatakan ya pada hampir semua hal karena mereka bersemangat untuk menyebarkan berita tentang perusahaan mereka, tetapi mereka sering kali merusak peluang kesuksesan karena kurang fokus dan tidak cukup selektif.

Jika kamu mencoba menjadi segalanya bagi semua orang, kemungkinan besar kamu akan gagal. Mulailah dengan membuat rencana strategi yang memaksa kamu fokus dalam menciptakan dan melakukan satu hal untuk satu target.

7. Katakan Tidak Pada Apa yang Tidak Fokus

Mengatakan tidak pada apa pun yang tidak sesuai dengan keinginan mungkin sulit dilakukan pada awalnya ketika mempelajari cara membangun bisnis, tetapi sebenarnya bisa menjadi salah satu keputusan paling cerdas yang kamu buat dalam jangka panjang.

8. Bangun Brand

Dengan media sosial dan audiens global, inilah saat terbaik untuk membangun kemajuan bisnis secara online. Jika kamu memiliki tekad dan cukup rajin, kamu dapat membangun merek dengan membuat konten berkualitas setiap hari dan memanfaatkan media sosial untuk menarik dan melibatkan audiens target. Pastikan konten online konsisten dengan nada dan memberikan nilai kepada pembaca sehingga dapat terjual kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper