Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IdeaFest Siap Go Internasional, Segera Keliling Asia

IdeaFest siap untuk melebarkan sayap dan akan digelar tak hanya di Jakarta tapi juga keliling Asia
Ideafest. /ideafest
Ideafest. /ideafest

Bisnis.com, JAKARTA - Wadahnya para kreator dan tokoh inspiratif berkumpul dan berkolaborasi, IdeaFest 2023, baru saja selesai digelar.

IdeaFest 2023 dengan tema “Lead the Leap!” bekerja sama dengan lebih dari 280 pelaku kreatif dalam 120 sesi yang terdiri dari IdeaFest Conference, Idea Talks, NexSpace, Art Market, dan Youth Summit. IdeaFest 2023 digelar tiga hari mulai 29 September 2023 hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ben Soebiakto, Co-Founder IdeaFest menyebutkan akan segera membawa festival kolaborasi para pengusaha industri kreatif ini untuk melaju ke cakupan yang lebih luas, yakni ke Asia. 

"IdeaFest sudah 12 tahun, ke depannya IdeaFest ingin memimpin lompatan, kita juga harus berpikir apa jalan yang harus disiapkan ke depannya karena bersama dengan industri dan talenta yang pernah kita undang. Harapan kita IdeaFest juga bisa melompat, dengan membuat platform IdeaFest ini tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Asia," ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta.

IdeaFest setiap tahunnya digelar dengan format berbeda. Jika setiap tahunnya hanya menjadi panggung untuk berbagi pengetahuan dari para pelaku industri lewat talkshow, kali ini IdeaFest juga menghadirkan konsep kreatif dengan menghadirkan "pasar" berkolaborasi dengan Semasa. 

Sebanyak 150 talenta dan perusahaan UMKM yang sudah masuk proses kurasi dimunculkan untuk menunjukkan sekaligus menjual karyanya di IdeaFest tahun ini. . 

"Harapannya ke depan dengan IdeaFest Asia kita juga ingin bersama pelaku industri keliling Asia berkolaborasi lebih dalam lagi dengan negara lain untuk menunjukkan bagaimana potensi industri kreatif di Asia," imbuh Ben. 

Ben mengharapkan IdeaFest 2023 dapat membentuk dan melahirkan pemimpin yang berani, memiliki visi, memberdayakan sekitar, bertransformasi, mengevaluasi, dan pastinya menciptakan inovasi.

Pengunjung juga dapat menikmati beragam diskusi menarik yang penuh dengan ide dan terobosan mutakhir dalam IdeaTalks bersama Arifin Putra, David Irianto, Najwa Shihab, Afgan, Laksmi De Neefe Suardana, Ira Lesmana, Lalitia Apsari, Sherina Munaf, Maudy Ayunda, Riri Riza, Sri Paduka Mangkoenagoro X, Nadia Alaydrus, dan masih banyak lagi.

Melalui program dan pembicara yang dihadirkan, IdeaFest 2023 diharapkan dapat membentuk dan melahirkan pemimpin yang berani, memiliki visi, memberdayakan sekitar, bertransformasi, mengevaluasi, dan pastinya menciptakan inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper