Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perjalanan The Time Place, Butik Jam Tangan Mewah Milik Irwan Mussry

Simak perjalanan The Time Place milik Irwan Mussry hingga menjadi butik jam tangan mewah di Indonesia.
The Time Place, butik jam tangan mewah terkemuka di Indonesia. Dok Time International.
The Time Place, butik jam tangan mewah terkemuka di Indonesia. Dok Time International.

Bisnis.com, JAKARTA - The Time Place, butik jam tangan mewah milik konglomerat Irwan Mussry, genap berusia 24 tahun pada 20 Agustus 2023. Hal itu menggenapi perjalanan panjang The Time Place sebagai peritel jam tangan mewah terkemuka di Indonesia.

Berada di bawah PT Swisstime Perkasa International, The Time Place mengawali perjalanannya lewat sebuah butik yang dibuka tahun 1999 di Plaza Senayan, Jakarta.

Dalam dua dekade, butik yang dimiliki suami Artis Maia Estianty ini eksis menjadi 'the finest timepiece boutique' di Indonesia.

Presiden and CEO Time International Irwan Mussry mengatakan The Time Place tak hanya menyuguhkan sederetan brand-brand jam tangan mewah, tetapi menciptakan kenyamanan dan kepercayaan.

"Dua dekade lalu, peritel tradisional sangat fokus pada penjualan. Gagasan untuk The Time Place [@thetimeplace, PT Swisstime Perkasa Internasional] muncul ketika kami melihat peluang untuk melayani pelanggan lebih dari sekadar promosi penjualan. Kami ingin memberikan awareness tentang brand-brand dan jam tangan, kami ingin menetapkan preseden yang bisa diikuti orang lain," ujar Irwan Mussry, Minggu (15/10/2023). 

Berfokus pada jam tangan mewah dari merek-merek terkemuka, Irwan mengatakan The Time Place tidak hanya menawarkan berbagai pilihan jam tangan terbaik, tetapi juga pengalaman berbelanja kelas dunia yang mewah.

Menurutnya, konsumen bisa mendapatkan beberapa koleksi terbatas yang hanya tersedia di The Time Place.

"Saat itu, saya melihat peluang market jam tangan mewah dunia di Indonesia masih terbuka, dan mau memberikan pelayanan terbaik bagi calon pembeli jam tangan mewah," papar Irwan Mussry.

Perjalanan The Time Place, Butik Jam Tangan Mewah Milik Irwan Mussry

Layani Pembeli Bak Keluarga 

Awalnya, Irwan bercerita dia memasarkan jam tangan Gucci. Dia bahkan melayani calon pembeli dengan pendekatan seperti keluarga, dan sejak saat itu bisnis terus berlanjut dan berkembang.

The Time Place berfokus pada pelayanan terbaik untuk calon pembeli, tak hanya menjual jam tangan yang diinginkan, namun para sales advisor akan berdiskusi lebih dalam tentang hal lain yang berkaitan dengan lifestyle dan jam tangan.

Irwan Mussry mengatakan The Time Place adalah butik jam tangan mewah multi-merek yang dioperasikan oleh Time International di Indonesia.

Atas hal tersebut, Time International bangga atas komitmennya terhadap promosi dan apresiasi budaya horologis, fesyen mewah, dan gaya hidup.

"Time International mengelola beberapa merek paling terkenal di dunia dan saat ini memiliki hampir 50 merek di bawah payungnya," jelasnya.

Dia menuturkan brand-brand seperti TAG Heuer, Cartier, Piaget, Gucci, Baume & Mercier, Panerai dan Vacheron Constantin melakukan debutnya di butik pertama The Time Place.

Hingga saat ini The Time Place sudah memiliki empat butik yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya, serta dipercaya menjadi authorized dealer untuk lebih dari 20 brand jam tangan mewah.

Irwan mengatakan dia mengidentifikasi bahwa pelanggan menginginkan nilai, pengetahuan tentang jam tangan, dan beragam pilihan untuk dipilih.

Menurutnya, The Time Place adalah tempat yang tepat bagi mereka untuk mendapatkan semua ini dan bahkan lebih lagi.

“Kami tidak hanya menjual jam tangan, kami menyediakan para klien dengan value, knowledge, and choice yang menjadi tagline kami,” tutur Irwan Mussry.

Pria kelahiran Surabaya ini melaniutkan kurasi merek-merek di The Time Place sangatlah ketat, karena pihaknya hanya menghadirkan koleksi jam tangan terbaik.

Rolex, Hublot, Zenith, Audemars Piguet, dan Piaget merupakan beberapa nama kelas atas yang memiliki sejarah panjang dalam industri jam tangan dunia.

"Pencinta jam tangan bisa menemukan pilihan koleksi jam tangan terbaik dari merek-merek tersebut di butik The Time Place. Selain itu, pelayanan purna jual untuk perawatan berkala juga terjamin saat Anda membeli jam tangan di The Time Place," kata dia.

Bagi yang sedang mencari jam tangan mewah dan ingin merasakan pengalaman berbelanja kelas dunia, dapat mengunjungi butik The Time Place terdekat di area Jabodetabek yakni Plaza Senayan, Pacific Place, dan Plaza Indonesia. Sementara, bagi yang berada di area Jawa Timur bisa mengunjungi Tunjungan Plaza, Surabaya.

Untuk mendapatkan informasi terkini tentang koleksi jam tangan mewah terbaru, bisa mengikuti akun Instagram @thetimeplace atau website www.thetimeplace.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper