Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Daftar Franchise Bisnis Ayam Goreng Rocket Chicken

Cara daftar dan harga membuka franchise ayam goreng Rocket Chicken
Rocket Chicken/
Rocket Chicken/

Bisnis.com, JAKARTA -- Bisnis kuliner ayam goreng tak pernah sepi peminat. Ayam yang dengan balutan tepung yang krispi dengan rasa yang gurih selalu menggugah selera. 

Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Rocket Chicken. Selain menyediakan menu ayam goreng, restoran ini juga menyediakan menu lainnya seperti burger, nasi goreng, hingga steak ayam, dan berbagai varian minuman. 

Selain menunya yang beragam, restoran ayam ini juga menyajikan dengan harga yang murah meriah, terjangkau, dan halal. 

Didirikan sejak 2010 di Semarang, Rocket Chicken saat ini sudah memiliki sekitar 740 outlet di seluruh Indonesia. Beberapa yang menjadi sasaran pasar utamanya adalah di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. 

Dikutip dari laman resminya, Rocket Chicken. adalah Perusahaan kemitraan yang bergerak di Bidang Fast Food Restaurant, dengan produk unggulan, Fried chicken, Burger, Steak dan Chinese food, dengan konsep menyajikan makanan yang sehat, berkualitas, halal, dengan cita rasa yang khas, harga terjangkau bagi semua kalangan masyarakat yang diolah dengan bumbu pilihan.

Rocket Chicken. berdiri pada 21 Februari 2010, mulai membuka kemitraan dan mendorong pengusaha-pengusaha baru dengan modal yang terjangkau untuk memiliki suatu usaha bidang makanan yang dapat dikelola oleh perorangan atau berbadan hukum.

Melalui tahapan proses yang panjang, akhirnya berdirilah gerai-gerai Fast Food Restaurant dengan brand Rocket Chicken. mulai dari daerah tingkat 1 hingga daerah tingkat 2 seperti di DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. 

Untuk membuka cabang dan menjadi mitra waralaba Rocket Chicken, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, berikut ini:

- Lokasi yang strategis, seperti di deat sekolah, pusat belanja, lokasi wisata, rumah sakit, dan lokasi lain yang ramai pengunjung. Calon mitra juga disarankan membuka franchise di mal karena prospek bisnis dan pelanggannya lebih besar. 

- Siapkan outlet, karena franchise Rocket Chicken berbentuk toko, dan tidak hanya booth. Outlet Rocket Chicken memiliki persyaratan harus bisa menampung minimal 40 orang, memiliki dapur, kamar mandi, dan area makan seperti meja, dan kursi sesuai standar. 

- Rekrut 12 karyawan. Dalam satu outlet diwajibkan memiliki minimal 12 orang karyawan dengan upah yang ditentukan sesuai kebijakan pendapatan setiap daerah. 

Adapun, untuk membuka franchise ini memerlukan biaya harga paket lengkap sekitar Rp300 juta - 400 juta di Pulau Jawa dan di luar Jawa mulai dari Rp250 juta. 

Dalam paket kemitraan lengkap tersebut, calon mitra sudah mendapatkan berbagai fasilitas, antara lain:

1. Biaya kemitraan 

2. Meja, Kursi, dan peralatan dapur.

3. Materi promo.

4. Bahan baku awal dan perizinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper