Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Bisnis Arifin Widjaja, Kembangkan Usaha dari Semula 4 Orang Karyawan

Dari semula hanya punya 4 orang karyawan, ini strategi Arifin Widjaja kembangkan bisnisnya
Tips bisnis planning/istimewa
Tips bisnis planning/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Memulai bisnis dari kecil bukan hanya menjadi cerita para miliarder dunia seperti Steve Jobs dan Mark Zuckerberg.

Kisah yang sama juga dialami oleh para pebisnis di tanah air.

Semisal yang dijalani oleh Arifin Widjaja sebagai pemilik dari Artindo Paint, perusahaan produsen dan distributor cat di tanah air.

Di balik kesuksesan Artindo Paint sebagai salah satu perusahaan produsen cat, ada sosok entrepreneur yang inspiratif, yaitu Arifin Widjaya, CEO & Owner Artindo Paint.

Dengan kerja kerasnya, Arifin sukses menjadikan Artindo Paint menjadi perusahaan besar dari semula hanya memiliki empat karyawan.

Memulai perjalanannya pada tahun 2002 dengan hanya 4 orang karyawan di sebuah garasi rumah di Tangerang, perusahaan ini berhasil tumbuh dan berkembang saat ini.

Artindo Paint melakukan ekspansi di tahun 2012 dengan mengembangkan konsep retail dan membangun pabrik produksi cat pertamanya di Tangerang.

“Apa yang telah kami capai hari ini adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, kemampuan beradaptasi, dan inovasi kami,” ungkap Arifin Widjaya, CEO & Owner Artindo Paint.

Dia mengungkapkan beberapa strategi yang dilakukannya selama berbisnis. Salah satunya adalah memperhatikan pengembangan sumber daya manusia internal.

Seluruh tim Artindo menjalankan nilai-nilai perusahaan melalui budaya 5K, yang merupakan singkatan dari Komitmen, Kepemimpinan, Kualitas, Kebersamaan dan Kesejahteraan Karyawan. 

Selain itu, strategi lainnya adalah mengembangkan berbagai variasi produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Sistem distribusi yang dilakukan mulai dari toko-toko, proyek-proyek, hingga pengguna akhir. 

Tidak hanya berfokus pada kebutuhan pelanggan, katanya, mereka juga melakukan pendekatan dengan konsep continuous improvement dari tahun ke tahun. 

Dengan strateginya itu, dia mengaku Artindo Paint bisa secara aktif terlibat dalam proyek-proyek infrastruktur yang besar di tanah air.

Saat ini, Artindo Paint telah mengembangkan jaringan kantor cabang di 18 kota besar di Indonesia. Melalui kantor-kantor cabang ini, perusahaan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat dan aksesibilitas yang lebih baik kepada pelanggan di seluruh negeri.

DIa juga sukses mengembangkan kantor-kantor cabang yang tersebar di Tangerang, Jakarta, Lampung, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Solo, Purwodadi, Jogja, Indramayu, Purwakarta, Karawang, Cirebon, Bogor, Sukabumi, Serang, dan Bekasi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper