Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiat Bisnis Rental Mobil Jelang Lebaran, Bisa Cuan Banyak

Bisa cuan banyak, ini tips berbisnis rental mobil jelang lebaran 2024
Kiat Bisnis Rental Mobil Jelang Lebaran, Bisa Cuan Banyak- Rental mobil
Kiat Bisnis Rental Mobil Jelang Lebaran, Bisa Cuan Banyak- Rental mobil

Bisnis.com, JAKARTA - Berkunjung ke kampung halaman saat lebaran merupakan rutinitas yang wajib dilakukan oleh sebagian besar umat muslim. Ini jadi momentum yang tepat untuk memulai bisnis rental mobil.

Pasalnya, momen itu dimanfaatkan untuk menjalin tali silaturahmi kepada kerabat dan sanak saudara, sehingga banyak orang melakukan mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tak jarang, mobil jadi kendaraan yang digunakan untuk perjalanan tersebut.

Hal itu merupakan kesempatan yang baik untuk memulai bisnis rental mobil, karena pastinya permintaan sewa mobil dapat melambung tinggi.

Ada beberapa tips bagi Anda yang ingin memulai bisnis rental agar mendapatkan cuan tambahan saat lebaran.

1. Menyusun Rencana

Anda perlu memperhitungkan segala kebutuhan agar bisnis mobil rental bisa berjalan dengan baik. Dalam hal ini, menyusun modal penting dilakukan supaya Anda mengetahui apakah perlu membeli mobil atau tidak. Anda bisa memanfaatkan mobil yang sudah ada, jika memang tidak digunakan, atau bisa melakukan kredit mobil dengan berbagai risiko yang ada.

2. Survei Harga

Anda harus mengetahui secara pasti kisaran harga yang beredar dipasaran agar mampu menyaingi para kompetitor, karena harga akan berbeda tergantung jenis mobil yang direntalkan. Selain itu, hal ini juga membantu Anda memberikan fasilitas yang menarik kepada customer, sehingga mobil Anda memiliki banyak peminat.

3. Tentukan Persyaratan

Buatlah persyaratan yang tidak menyusahkan para customer dan tidak merugikan bagi Anda agar saling mendapatkan keuntungan. Adanya persyaratan meminimalisir terjadinya tindakan yang tidak diinginkan. Anda bisa membuat aturan-aturan selama menyewa mobil, di mana customer melampirkan KTP, Paspor, atau jaminan lainnya.

4. Daftarkan Asuransi untuk setiap unit

Memberikan asuransi kepada setiap unit adalah cara untuk melindungi setiap mobil Anda jika terjadi sesuatu, mengingat Anda tidak mengetahui skill berkendara customer dan kondisi jalanan yang rentan terhadap kecelakaan. Adanya proteksi ini akan meminimalisir keuangan Anda jika hal yang tidak diinginkan itu benar terjadi.

5. Mulai Iklankan Produk

Mulailah untuk mengiklankan unit-unit agar menarik perhatian pelanggan. Usahakan iklan tersebut gencar dilakukan sebelum hari lebaran tiba supaya pelanggan bisa mempertimbangakan segala hal. Bahkan, Anda bisa menyisipkan promo-promo menarik untuk memantik rasa keingintahuan pelanggan terhadap unit Anda. Pastikan unit yang ditampilkan pada iklan sesuai dengan kondisi aslinya. Artinya, unit mobil harus mendapatkan perawatan rutin untuk terhindar dari berbagai kesalahan teknis saat disewa. (Muhammad Sulthon Sulung kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper